oleh

Diduga Terlibat Politik Praktis, Bupati Muna Minta OJK Segera “Adili” Oknum Komisaris Bank BPD Sultra

PETASULTRA.COM-MUNA. Bupati Muna, LM. Rusman Emba, ST meminta kepada pihak Otoriter Jasa Keuangan (OJK) agar segera menindaklanjuti laporan terkait dugaan keterlibatan oknum komisaris Bank BDP Sultra, RA dalam politik praktis di Pilkada 9 Desember 2020 lalu.

Jika tidak terklarifikasi atau pihak OJK terkesan mendiamkan, maka Pemkab Muna tidak segan mengambil langkah langkah prosedural lainnya.

Sayangnya saat ditanyakan tentang prosedur lain tersebut apakah mengalihkan saham ke Bank lain? namun orang nomor satu di Bumi Sowite itu masih enggan untuk membeberkan.

“Khawatirnya bukan saja terjadi di Muna tetapi di daerah lain di Sultra jadi saya berharap OJK segera mengambil sikap secepatnya dengan tanda kutip mengadili oknum komisaris itu,” tegas Rusman Emba, Rabu (13/1/2021).

Rusman Emba tak menampik jika selama ini Bank BPD telah banyak andil dalam proses pembangunan khususnya di Sultra apalagi turut merekrut para putra daerah yang memiliki kecakapan sehingga bisa mengelolah Bank menjadi profesional tapi jangan sampai dicedrai oleh oknum tertentu.

Baca Juga  Lagi!!! Pemkab Muna Raih Penghargaan Diajang Tahunan BI Sultra Award's

Olehnya itu, mantan senator DPD RI itu kembali menegaskan pihak direksi Bank BPD Sultra agar lebih serius menyikapi persoalan dugaan oknum komisarisnya yang terlibat politik praktis.

Sebab sungguh memprihatinkan ditengah Bank BPD Sultra terus meningkatkan perfomance untuk mendapatkan pengakuan publik namun disisi lain ada oknum komisaris yang tidak profesional dengan melakukan perbuatan tidak terpuji.

“Sangat kita sesalkan oknum komisaris dengan begitu banyaknya tugas dan tanggung jawab kemudian terabaikan hanya karena doyan berpolitik praktis dan itu sangat memalukan,” tandasnya.

Penulis: Arto Rasyid

Komentar

News Feed