oleh

Rumah Ketua KPU Muna Dilempari Bom Molotov

PETASULTRA.COM-MUNA. Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) diberbagai daerah kerap diwarnai aksi protes. Tak jarang kubu yang merasa dicurangi turut menuding adanya keterlibatan pihak penyelenggara Pemilu yakni KPU dan Bawaslu yang berpihak kepada salah satu Paslon.

Alhasil aksi teror kerap terjadi kepada kedua lembaga penyelenggara tersebut, seperti kejadian yang menimpa Ketua KPU Muna, Kubais.

Pasalnya, pasca rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muna pada Rabu (16/12/2020), rumah ketua KPU Muna dijalan Bunga Matahari Kelurahan Raha III, diserang orang tak dikenal (OTK).

Informasi dihimpun PetaSultra.Com, aksi teror terjadi pada Kamis (17/12/2020) sekitar pukul 03.16 wita dini hari, yang diduga dilakukan OTK dengan melemparkan bom molotov ke teras rumah ketua KPU.

Kubais saat dikonfirmasi PetaSultra.Com membenarkan aksi teror tersebut. Ia menerangkan jika baru mengetahui saat tetangga rumah berteriak kebakaran sembari memanggil namanya.

“Sekitar jam 3 subuh tetangga teriak ada api didepan rumah,” ujarnya.

Beruntung dalam insiden penyerangan tersebut, tidak menimbulkan korban jiwa namun nyaris menghanguskan rumah bagian depan dan satu unit mobil yang terparkir diteras.

Baca Juga  Lanud Haluoleo Bagikan Bantuan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Diketahui, saat ini Ketua KPU Muna, Kubais telah berada di kantor Polres Muna untuk melaporkan insiden tersebut dengan barang bukti CCTV yang merekam detik-detik penyerangan.

Sementara itu, pihak Polres Muna langsung terjun kelokasi untuk melakukan olah TKP.

Penulis: Arto Rasyid

Komentar

News Feed