oleh

Real Count Unggul 53,8 Persen Petahana Bupati Muna Kalahkan Penantang

PETASULTRA.COM-MUNA. Tim pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Muna, LM. Rusman Emba, ST – Drs. H. Bachrun, M.Si, akronim Terbaik (Teruskan Rusman Bachrun Pilihan Kita) umumkan kemenangan di Pilkada Muna 9 Desember 2020.

Hal itu berdasarkan hasil hitungan real count dari 408 TPS se – Kabupaten Muna, dimana C¹ pleno dari 400 TPS telah masuk dalam tabulasi data Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sampai pada pukul 22.30 Wita.

Dengan rincian sebagai berikut:

Dari 154.484 total pemilih, Paslon nomor urut 1, Terbaik berhasil mendulang 63.530 suara sah mengungguli telak rivalnya paslon nomor urut 2, RAPI (Rajiun-La Pili) yang hanya 54.655 suara.

Dimana presentase kemenangan paslon nomor urut 1, Terbaik adalah 53,8 persen dan 46,2 persen paslon nomor urut 2, RAPI dengan selisi sangat signifikan yakni 8.875 suara.

Sementara untuk suara tidak sah/batal berkisaran diangka seribuan.

Ketua DPD PKS Muna, Jafarudin menyatakan Insya Allah jika dalam hitungan real count PKS dari data C¹ pleno 400 TPS hasilnya tidak jauh beda dengan rilis Lembaga Survei The Haluoleo Institute (THI) yang resmi terdaftar di KPU sekitar 0,1 persen saja.

Baca Juga  Tiga Indikator, Rusman Emba Optimis Kantongi Rekomendasi DPP PDIP

“Jadi sekitar 98 persen laporan dari TPS, C¹ pleno sudah masuk dan tersisa 2 persen atau 8 TPS yang belum rampung,” jelas Jafrudin yang akrab disapa Ustadz Joff (UJ) saat konfrensi pers diposko pemenangan Paslon Terbaik, Rabu (9/12/2020) malam.

Tambah UJ, dalam perhitungan real count tetap ada yang namanya human error, sebab yang kerja juga adalah manusia biasa tetapi tingkat kesalahan dipastikan hanya berkisaran 2 persen.

“Tidak akan banyak biasnya (human error), Insya Allah kita dapat yakini 98 persen real count C¹ Pleno TPS yang masuk di PKS, paslon Terbaik telah memenangkan Pilkada Muna. Sisa menunggu hasil resmi dari KPU,” ungkapnya yang disambut gembira simpatisan Paslon Bupati Muna Terbaik Nomor Urut 1, Rusman-Bachrun.

Penulis: Arto Rasyid

Komentar

News Feed