oleh

Kali Kedua Pemkab Muna Raih BI Sultra Awards 2020

PETASULTRA.COM-MUNA. Bukan isapan jempol, suksesi pembangunan Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Muna, memang terus menunjukkan pencapaian signifikan yang pro terhadap kesejahteraan masyarakat.

Tak hanya itu, dimasa pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Muna, LM. Rusman Emba, ST – Ir. H. Abdul Malik Ditu, dalam kurun empat tahun terakhir Pemkab Muna juga terus meraih segudang prestasi hingga ketingkat Nasional.

Dimana dipenghujung tahun kado istimewa kembali diembat Pemkab Muna dengan meraih penghargaaan dari Bank Indonesia (BI) Sultra Awards 2020 kategori Daerah berinisiatif Pengendali Inflasi.

Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda Muna, Ali Sadikin menyatakan, jika penghargaan BI Awards secara berturut-turut diraih Pemkab Muna yakni dari Tahun 2019-2020.

“Kategorinya itu adanya ketersediaan bahan pangan yang cukup, keterjangkauan harga, pemeretaan pendistribusian pangan diseluruh wilayah Muna, terjalinnya komunikasi antara wilayah dan adanya kerja sama perdagangan antara daerah di Sultra,” katanya, Jumat (4/12/2020).

Menurut Ali, dalam setiap pencapaian dan prestasi yang diraih Pemkab Muna tentunya tidak terlepas dari kerja nyata Bupati Muna, LM. Rusman Emba, ST sesuai visinya menjadikan daerah Maju, Mandiri, Berdaya saing dan Sejahtera.

Baca Juga  Rusman Emba Redam Aksi Supir AKDP Blokade Jalan Perbatasan Muna-Buteng

“Tentunya semua pencapaian pemkab muna juga tidak terlepas berkat kerja sama instansi-instasi terkait meski ditengah bencana non alam yakni Covid-19,” Tutup Ali.

Diketahui, penghargaan BI Awards 2020 diserahkan oleh Pj. Sekda Muna, Syajruddin Nurdin.

Penulis: Arto Rasyid

Komentar

News Feed