oleh

KARANG TARUNA OBOR ABADI KECAMATAN MELUHU BAGI BAGI MASKER

PETASULTRA.COM, Konsel – Hari ini pemuda karang taruna Kecamatan Meluhu kabupaten Konawe atau yang di kenal dengan sebutan Obor abadi tersebut melakukan giat bagi bagi masker di sekitaran pasar spf yang ada di kecamatan Meluhu. (Minggu/04/10/2020)

Gerakan pembagian 1000 masker tersebut di lakukan untuk meminimalisir atau memotong mata rantai daripada penyebaran virus Corona yang sampai hari ini masih terjadi penambahan jumlah yang terdampak Covid_19 tersebut di Sulawesi tenggara.

Kecamatan Meluhu kabupaten Konawe merupakan salah satu daerah yang bisa terbilang aman dari penyebaran virus Corona, dari awal munculnya virus di awal tahun tersebut Alhamdulillah sampai detik ini daerah ini masih aman (Zona hijau).

Kendati demikian, tidak menutup kemungkinan penyebaran tersebut akan terjadi di daerah ini melihat dari aktifitas masyarakat yang keluar masuk dari satu tempat ke tempat yang lain.

Oleh karenanya, pemuda karang taruna Kecamatan Meluhu berinisiatif melakukan giat pagi menyusuri area area pasar Spf untuk membagikan sebanyak 1000 masker dalam rangka memutus mata rantai covid 19 tersebut. Alhasil, kegiatan bagi bagi masker ini habis dengan kurung waktu satu jam saja.

Baca Juga  Simpang Siur Regulasi Mudik, Ketua Umum HMI Cabang Kendari Angkat Bicara

Rino efriadin, S.Pd selaku ketua karang taruna Kecamatan Meluhu ketika di hubungi media lewat Via Telpon mengungkapkan bahwa “Semakin banyaknya tingkat kematian dan reaktif covid_19 tentunya masyarakat harus lebih berhati-hati dan waspada, namun juga tidak usah terlalu panik. Hidup bersih dengan senantiasa menjaga kebugaran tubuh dengan rajin olahraga, gunakan masker bila bepergian, cuci tangan, jaga jarak apalagi ketika berinteraksi kepada orang yang baru kenal. Hindari dahulu kontak fisik dengan salam salaman, namun tetap jaga silahturahmi.(Ungkapnya).

Hal ini juga senada dengan pernyataan Saudara Samrin, S.Pt selaku tokoh pemuda dari desa lamelay Kecamatan Meluhu ketika ikut turun membagikan masker tersebut, beliau mengatakan bahwa pembagian masker ini sebenarnya masih kurang, karena masih banyaknya masyarakat yang belum dapat, namun Alhamdulillah paling tidak mengurangi beban masyarakat untuk membeli masker, di samping lagi harga masker sekarang ini naik. Semoga kedepannya ada susulan. (Ungkapnya).

Komentar

News Feed