PETASULTRA.COM,Konawe Selatan – Memperkenalkan Wisata Galu Desa Lamomea, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan ( Konsel),Provinsi Sulawesi tenggara ( Sultra).Pemuda Pemudi Desa Lamomea menyelenggarakan Kegiatan Lomba karaoke yang memiliki peserta 50 orang.

Irfan anggota panitia mengatakan,kami berfikir Bagaimana caranya peminatnya datang berwisata ,kan sekarang dilaut jarang,jadi kami membuat suatu konsep wisata Galu kalau untuk memperkenalkan suatu wisata harus kita buat kan ivent kecil kecilan seperti lomba karaoke,untuk peserta sendiri berjumlah 50 orang, kegiatan ini kami masuk dalam kegiatan Badan Usaha Milik Desa ( BUMDES) dan disponsori juga pengusaha lokal seputaran desa dan kecamatan konda

Terkait dengan standar protokol kesehatan kami sudah lakukan dengan cara membagi masker sebanyak 100 buah dan menyediakan tempat cuci tangan. Kegiatan ini sudah berlangsung dua hari Jumat dan Sabtu.

Ini semua inisiatif pemuda pemudi desa yang didukung oleh kepala desa dan BUMDES agar bagaimana untuk menarik wisata lokal ,agar kampung kami dikunjungi para wisatawan.

Adapun Arti Dari ” Wisata Galu diambil dari bahasa daerah kami yaitu bahasa Tolaki,kalau diartikan dalam bahasa Indonesia yaitu Wisata Sawah”.,

Baca Juga  Jagung Muna Diminati Sampai Blitar, Tongkolnya Berpeluang Ekspor ke Luar Negeri

Dan untuk sementara ini wisata Galu ini masih gratis baik untuk berswafoto maupun tempat saung yang sudah disedia kan dari pihak desa semua masih gratis.

Harapan kami dengan adanya ivent ini bisa sukses agar bisa menarik wisatawan lokal.

Masriadi usia (22) tahun warga Desa batu gong,Kabupaten Konawe yang meraih juara 1 saya tidak sangka juga mau menang karena waktu latihan juga cuma latihan seperti biasa saja,dalam fikiran saya setiap perlombaan begini pasti ada yang menang dan kalah semoga teman pencipta musik bisa giat belajar lagi.

Senada dengan Greyfa usia (31) warga kecamatan Ranomeeto salah satu kontestan yang meraih juara 2 dengan adanya ivent ini bisa menyalurkan bakat kami,dan sangat bagus sekali ivent ini saya juga tidak menyangka akan meraih juara 2.kalau kedepan ada ivent lagi saya akan ikut lagi untuk menyalurkan bakat ku ini.

konributor : muh asdam.