oleh

Pemuda Serukan Tolak Masuknya Bacakada Positif Covid-19 Diwilayah Tongkuno

PETASULTRA.COM-MUNA. Tak ingin kembali menjadi korban pandemi Covid-19, sejumlah pemuda dan masyarakat lakukan aksi seruan tolak Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) yang dikabarkan positif terpapar Corona untuk masuk diwilayah Kecamatan Tongkuno jelang Pilkada Muna.

Aksi yang dilakukan didua titik yakni pasar wakuru dan lapangan bola manguntara, pada (9/9/2020) berjalan damai yang dirangkaikan dengan bagi-bagi 1000 masker gratis bersama Kapolsek dan Danramil Tongkuno.

Jalil, Koordinator Lapangan (Korlap) massa aksi menerangkan gerakan aspirasi itu turut menekankan Gugus Tugas Kecamatan Tongkuno untuk lebih pro aktif membatasi ruang gerak kepada semua pihak tanpa terkecuali serta menghimbau masyarakat untuk bersama patuhi protokol kesehatan pemerintah guna memutus mata rantai pandemi Covid-19.

Terkait Bacakada yang dinyatakan positif, lanjut Jalil, dengan tegas menolak untuk masuk diwilayah Tongkuno sampai dinyatakan sembuh.

Sedangkan bagi Bacakada yang dinyatakan Negatif, tetap dipersilahkan namun dengan syarat mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, jaga jarak dan tidak melibatkan orang banyak.

“Kami mengapresiasi kinerja Pemda saat ini terlebih kepada bapak Bupati Muna yang cukup tegas dalam pencegahan dan penangan Covid-19,” ujar Jalil kepada PetaSultra.Com, Kamis (10/9/2020).

Baca Juga  Yudhianto Mahardika Wakil Kaum Milenial Yang Siap Berkarya Untuk Daerah

Menurut Jalil, aksi penyampaian aspirasi tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap Gugus Tugas Pemda Muna.

“Kami atas nama pemuda tongkuno mengajak seluruh masyarakat untuk bersama menjaga dan mendukung program pemerintah dalam menerapkan physical distancing (jaga jarak) diseluruh wilayah Tongkuno,” ungkapnya.

Penulis: Arto Rasyid

Komentar

News Feed