oleh

Kedua Balon Bupati Muna Daftar Bersamaan dikantor KPU, Polisi Siagakan 100 Personil

PETASULTRA.COM-MUNA. Kepolisian Resor (Polres) Muna menyiagakan 100 personil untuk pengamanan pada pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Muna di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 4 September 2020.

Pasalnya, beredar informasi jika kedua balon Bupati Muna yakni Rusman-Bachrun dan Rajiun-La Pili, yang rencananya mendaftar bersamaan di kantor KPU itu akan diantar oleh banyak massa dari kedua kubu.

Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho mengatakan, pihaknya yang hanya berwenang mengamankan jalannya proses pendaftaran, meminta kepada para pendukung kedua balon Bupati Muna agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti jaga jarak dan mengenakan masker.

“Dari sisi keamanan kami juga berharap pada kedua balon bupati ditengah pandemi Covid-19 agar mengikuti himbauan dari KPU dan Bawaslu untuk tidak melibatkan banyaknya massa,” ujar Debby saat ditemui PetaSultra.Com, (2/9/2020).

Kata, Debby dalam pelaksaan pengamanan pendaftaran balon Bupati dikantor KPU sebenarnya hanya 50 personil namun untuk mengantisipasi terjadinya bentrokan antar kedua kubu maka pengamanan dilipat gandakan.

“Melihat situasi jika kedua balon bupati akan mendaftar bersamaan maka kita libatkan sekitar 100 personil atau sepertiga dari kekuatan Polres Muna, karena lebih baik kita mengantisipasi dini untuk hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Baca Juga  Erwinyansah mangidi Kades termuda Dikonsel : Ini Harapan Terbesarnya¬†

Penulis: Arto Rasyid

Komentar

News Feed