oleh

Mahasiswa dan remaja mesjid wawonii tengah,gelar pawai obor menyambut hari raya IDUL ADHA 1441 H.

PETASULTRA.COM,Konkep-Dalam rangka menyambut hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Himpunan Mahasiswa Wawonii Tengah (HIPMA WATENG), Pelajar Wawonii Tengah berkerjasama dengan Remaja Mesjid Nurul-Falah menyelenggarakan kegiatan Taptu/Pawai Obor keliling Wawonii tengah. Kamis, (30 Juli 2020)

Masyarakat Wawonii Tengah, Zain Azahri juga menambahkan, ” Kegiatan Pawai Obor/Tabtu keliling ini dianggap baik selain menjadi Hiburan masyarakat dalam susana Covid-19, kegiatan juga bisa mengenalkan budaya leluhur kepada generasi muda untuk mengenal budaya dan tradisi leluhur di zaman modern ini.

Hari Raya Idul Adha 1441.H tahun 2020 ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karna hari Raya Idul Adha di tahun ini berkenaan dengan adanya pandemik Covid-19.

Ketua Himpunan Mahasiswa Wawonii Tengeh (HIPMA WATENG), Zul Fikran, Menyatakan “kegiatan Pawai Obor/ Tabtu di Wawonii tengah ini berdasarkan inisiatif dari Wahasiswa, dan Remaja Mesjid untuk menggelar kegiatan Pawai Obor keliling Wawonii Tengah”.

“Kegiatan ini di Respon baik oleh masrakat karna kegiatan ini untuk menghibur masyrakat di masa pandemik dan kegiatan ini melibatkan seluruh elamen masyarakat tanpa terkecuali Pelajar”.

Baca Juga  Polsek Katobu Gandeng Camat Lohia Benahi Musollah di Destinasi Wisata Pantai Meleura

Lanjutnya, ” Tanggapan Pemirintah mengenai pelaksaan kegiatan Pawai Obor ini Kurang menyetujui mengenai kegiatan ini namun para mahasiswa menykinkan bawasannya Kab. Konawe Kepulauan, masih dalam kategori zona hijau dan kegiatan Pawai Obor ini juga akan menggunakan protokol Covid-19 selain itu juga masyarakat yang dari luar Kec. Wawonii Tengah di larang untuk mengikuti Kegiatan ini” Tutupnya.

Komentar

News Feed