PETASULTRA.COM.KENDARI — Berbicara wisata di Sulawesi (Sultra) tidak akan ada habisnya. Setiap tahunnya selalu bermunculan tempat-tempat wisata baru yang dikembangkan oleh pemerintah tiap-tiap kabupaten/kota yang ada di Sultra.

Bintang Samudera merupakan salah satu tempat wisata edukasi yang berbasis bahari di Sultra. Tempat wisata yang satu ini berada di Desa Sawapudo Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe.

Tak butuh waktu lama untuk sampai ketempat ini. Hanya butuh waktu satu jam dari kota Kendari Anda sudah tiba. Dengan menyewa rental mobil ataupun dengan kendaraan pribadi, Anda tinggal berjalan menuju ke arah pantai Toronipa

Dari Pantai Toronipa, jarak Bintang Samudera sekitar 20 km. Sesampainya di lokasi, Anda akan disambut dengan pemandangan hijau dari pohon-pohon yang berdiri rapi dan menjadi pagar hidup Bintang Samudera.

Dengan struktur tanah yang berbukit menambah keindahan dari pemandangan tempat ini, karena kita dapat melihat pemandangan laut lepas Konawe dari ketinggian bukit gerbang utama Bintang Samudera.

Memiliki luas kurang lebih 5 hektar, lokasi ini memiliki banyak fasilitas yang disediakan, mulai dari vila, penginapan, gazebo, rumah peristirahatn yang dibaut di atas laut, kamar mandi dengan air bersih, mushollah, kantin yang berjumlah dua buah serta beberapa rumah yang menjurus ke tengah laut.

Baca Juga  Di Tengah Pandemik Covid- 19 Ruksamin Serahkan BLT Kepada Mahasiswa


Di sini pengunjung dapat berenang dengan menggunakan alat snorkling dan pelampung yang disediakan di Bintang Samudera. Apalagi pemandangan bawah laut tempat ini lumayan indah karena banyak budidaya terumbuh karang serta banyak species ikan yang menambah keindahan bawah laut.

Wisata ini juga merupakan wisata berbasis traveling yang indah karena bisa menemukan Sunset ataupun Sunrise yang indah karena berada di ketinggian yang Bagus

Angin yang bertiup disiang hari akan menambah kesan ketenangan di tempat ini, dan membuat Anda betah berlama-lama menikmati suasana keheningan di lokasi ini.



Sementara itu Menurut Ucip aguswan yang merupakan mahasiswa Di salah satu Universitas di Sulawesi Tenggara Dan juga merupakan Ketua Koalisi pemuda Pemerhati Daerah Sulawesi tenggara (KOPPDA SULTRA) yang sempat di wawancarai tim petasultra.com mengatakan “wisata Bintang samudra merupakan tempat refreshing atau weekend yang indah dan bagus Selain lengkap peralatan disana Juga disedikan alat snorkling dan Menyelam untuk melihat keindahan bawah laut Bintang Samudra dan Tempatnya Bagus untuk melihat sunrise dan sunset apa lagi berada tidak jauh dari pemukiman Warga jadi bahan makanan juga dekat,, ucapnya.

Sementara itu untuk kesana Hal yang paling di ingatkan adalah jangan Membuang Sampah sembarangan karena itu akan merusak Keindahan Wisata Bintang Samudra Karena di setiap sisi Tempat Pembuangan sampah Selalu disediakan.

Editor : Jefri petasultra.com


Baca Juga  Dapur Umum dan Kebutuhan Gizi Warga Positif Covid-19 Keciprat Dana CSR Bank Sultra