TNI yang membangun rumah warga program Rutilahu

TAg : renovasi PETASULTRA.COM – JEMBER. Program pengerjaan Renovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) tahun 2020 masih terus dilakukan, kali ini Koramil 0824/21 Puger mengerjakan program Rutilahu pada rumah Mohammad Shodik 51 Tahun Guru Ngaji yang beralamat di Dusun Krajan RT. 003/001 Desa Kasian Timur Kecamatan Puger Kabupaten Jember. Minggu (26/07/2020).

Pembongkaran rumah telah dilakukan Babinsa Koptu Dwi Wahyu S yang langsung dilanjutkan pembangunan kembali sangat diapresiasi Mohammad Shodik pemilik rumah yang menuturkan bahwa kondisi rumahnya sebelum dibongkar sangat parah kayunya sudah lapuk, dinding dari anyaman bambu juga banyak yang sudah jebol, “Alhamdulillah ada Babinsa yang mendata dan memasukkan rumah saya ini pada program rutilahu, ini suatu berkah bagi kami,” ungkapnya.

Pembangunan rumah warga

Kapten Chb Hadi Windoko selaku Danramil 0824/21 Puger menerangkan bahwa pembangunan rumah Mohammad Shodik ini disamping dilakukan oleh Babinsa, “beberapa anggota setiap harinya kita perbantukan untuk percepatan pembangunan, dengan berkolaborasi bersama masyarakat yang juga membantu gotong royong, untuk percepatan pengerjaannya,” jelasnya.

Baca Juga  Satgas Covid-19 Muna Terima 110 APD Baju "Astronot" Lengkap Menyusul 500 Pcs

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menjelaskan, “renovasi rutilahu yang dikerjakan diwilayah Kodim 0824/Jember ada 250 unit yang dikerjakan tersebar di 16 Koramil Jajaran Kodim 0824, termasuk rumah Muhammad Shodik di Desa Kasian Timur tersebut, untuk itu saya sangat mengapresiasi kerja keras Koramil dan Babinsa pada upaya percepatan pengerjaan Rutilahu ini,” Ungkapnya. (Red)