oleh

Undangan DPP PDIP, Bukti Petahana Masih Jadi “Primadona” di Pilkada Muna 2020

PETASULTRA.COM-JAKARTA. Jelang Pilkada serentak 9 Desember 2020 yang tak terasa semakin dekat, membuat satu per satu partai politik telah menentukan arah dukungannya. Tak heran, jika para petahana yang kembali maju dalam perhelatan pesta demokrasi lima tahun sekali itu banyak mendapat dukungan.

Pasalnya pelaksanaan Pilkada serentak 2020 ditengah pandemi Covid-19, dianggap sangat menguntungkan bagi petahana karena adanya batasan diantaranya kampanye politik secara terbuka atau tatap muka.

Dalam kompetisi inilah, parpol menilai petahana yang masih menjabat dianggap memiliki potensi kemenangan jauh lebih besar dibanding pada Pilkada sebelumnya.

Seperti halnya pada Pilkada serentak Kabupaten Muna 2020, dimana dari tiga pasangan calon kepala daerah yang bakal maju, sampai saat ini hanya Petahana Bupati Muna, Rusman Emba berpasangan dengan Bachrun La Buta yang telah mengantongi dukungan partai.

Diantaranya PKS 2 kursi, Golkar 4 kursi dan PKB 4 kursi, dengan akumulasi perolehan dukungan suara sementara sebanyak 10 kursi dan telah melebih syarat minimal pengajuan calon kepala daerah Kabupaten Muna yang hanya 6 kursi, sekaligus menandakan semakin memuluskan jalan pasangan calon petahana untuk maju.

Baca Juga  DIDUGA AKIBAT TUMPAHAN MINYAK KELAPA SAWIT, SEJUMLAH PENGENDARA MOTOR DI KONAWE UTARA MENGALAMI KECELAKAAN
surat undangan DPP PDIP terhadap pasangan calon Rusman-Bachrun. (Istimewa)

Ditambah menyusulnya surat undangan rapat dari DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam agenda konsolidasi organisasi persiapan Pilkada serentak 2020 dan komitmen calon kepala daerah pada (18/7/2020), menambah kenyakinan jika petahana terbukti masih menjadi “Primadona” dukungan parpol di Pilkada Muna 2020.

Undangan tersebut kemudian menjadi ramai diperbincangkan di sosial media Facebook, pasalnya partai belambang banteng moncong putih itu yang menjadi rebutan para pasangan calon, secara tersurat telah menjawab siapa yang akan diusung pada Pilkada Muna 2020.

Hal itu pun sekaligus mematahkan saling claim dukungan dari pasangan calon yang selama ini didesas-desuskan dijagad maya.

Kendati demikian Petahana Bupati Muna, La Ode Muhammad Rusman Emba, ST tidak langsung berbangga diri. Kepada PetaSultra.Com, Ia mengaku telah menerima undangan tersebut yang rencananya akan dihadiri bersama pasangannya Bachrun La Buta.

“Siang tadi beliau (Bachrun) bertolak ke Jakarta mungkin malam ini tiba untuk bersama hadiri undangan rapat DPP PDIP besok (18/7),” singkat orang nomor satu di Bumi Sowite ini, Jumat (17/7/2020).

Baca Juga  Catut Nama Tokoh Masyarakat, Timses Paslon RAPI Terancam di Polisikan

Penulis: Arto Rasyid

Komentar

News Feed