oleh

Perdana di Publik, Pasangan Rusman-Bachrun Tampil Bersama di Pesta Panen Jagung

PETASULTRA.COM-MUNA. Pemandangan menarik terjadi saat petahana Bupati Muna, La Ode Muh. Rusman Emba, ST menghadiri perayaan pesta panen jagung yang digelar masyarakat tani di Desa Kontumere Kecamatan Kabawo, Selasa (7/7/2020) sore.

Pasalnya, mewakili masyarakat tani saat itu nampak Bachrun La Buta didampingi sang istri yang menyambut kedatangan Rusman Emba, bersama rombongan saat tiba dilokasi tersebut.

Pantuan PetaSultra.Com, pemandangan berbalut kesederhanaan itu menandakan untuk kali perdana petahana Bupati Muna, La Ode Muh. Rusman Emba, ST dan Bachrun La Buta, bakal calon wakilnya nanti pada perhelatan Pilkada Muna 9 Desember 2020, tampil bersama didepan publik.

Petahana Bupati Muna, La Ode Muh. Rusman Emba ST, tak menampik jika untuk pertama kali dirinya tampil didepan publik bersama pasangannya, Bachrun La Buta, meski sebelumnya telah terbangun komunikasi baik bertemu langsung ataupun melalui telepon.

“Ini pertama kalinya saya tampil didepan publik bersama beliau (Bachrun La Buta) dan menunjukan bahwa kedepan kita senantiasa berada ditengah masyarakat dalam situasi apapun juga,” ucap Rusman yang disambut tepuk tangan masyarakat saat itu.

Baca Juga  Diduga Terlibat Politik Praktis, Bupati Muna Minta OJK Segera "Adili" Oknum Komisaris Bank BPD Sultra

Meski penetapan resmi untuk pasangan calon Bupati dan wakil Bupati pada Pilkada Muna 2020 belum saatnya namun Rusman sedikit membocorkan terkait parpol yang telah keluarkan rekomendasi terhadap dirinya berpasangan dengan Bachrun La Buta.

Rusman-Bachrun perdana tampil bersama didepan publik. (Arto Rasyid)

“Partai itu yaitu PKS kemudian Golkar dan Insya Allah PKB serta PDIP sebentar lagi menyusul mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan Rusman-Bachrun,” ucap orang nomor satu dibumi sowite itu penuh optimis.

Lebih lanjut Rusman menegaskan, jika pertemuan ini adalah silaturahmi keluarga yang dikemas dalam perayaan pesta panen jagung, dimana mayoritas warga petani yang hadir merupakan keluarga besar dari Bachrun La Buta dan sang istri.

“Memang selama tiga tahun kita baru meletakan fondasi pembangunan, Insya Allah jika masyarakat masih percayakan, diperiode selanjutnya kita sempurnakan dengan skala prioritas khususya pekerjaan jalan termaksud jalan menuju Desa Kontumere,” ungkapnya.

Sementara itu, dihadapan para tokoh masyarakat yang turut hadir, Bachrun La Buta terang-terangan mengapa sampai bersedia menjadi pasangan Rusman Emba pada perhelatan Pilkada Muna kedepan.

Baca Juga  Warga konda geram akibat debu,UD maju Group di demo

Menurutnya, karena Rusman Emba adalah karakter pemimpin visioner berhati emas yang sukar ditemui oleh pemimpin saat ini.

“Ini perlu diketahui selama tiga tahun saya ikuti perjalanan beliau (Rusman Emba) dan sampai saat ini saya belum pernah mendengar dari masyarakat tentang keburukan beliau, karena pimimpin memang pelayan rakyat itu yang sukar ditemui pada pemimpin lainnya,” ujar Bachrun.

Diketahui atas permintaan masyarakat Desa Kontumere, meminta kesediaan Rusman-Bachrun secara simbolis memanen jagung milik warga petani yang telah memasuki usia masa panen.

Penulis: Arto Rasyid

Komentar

News Feed