oleh

Sempat Hilang Kontak 43 Penjelajah Wisata Di Konawe Utara Akhirnya di Temukan Selamat

PETASULTRA.COM—KONUT. 43 Orang yang Berada di Dua wisata Di Konawe Utara Dikabarkan Tersesat Pada Minggu 5/7/2020.
Masing masing 10 orang di wisata Air Terjun Wawondiku Desa Awila Kecamatan Molawe Dan 33 Orang Berada di wisata Air Terjun Walametomo Desa Lametono Kecamatan Lasolo. Dikabarkan 41 Orang ini Sudah 2 hari Berada di lokasi tanpa ada informasi Keberadaan Mereka.

Sementara Itu Aksi cepat Tanggap Pemerintah Kabupaten Konawe Utara setelah Mendapat informasi tersebut langsung menggelar Rapat Terbatas Yang di Pimpin Langsung Bupati Konawe Utara H. Ruksamin Bersama Tim Basarnas, TNI,Polri, Camat, Kepala Desa, Serta Tim Relawan Dari masyarakat Setempat.


Pada hari Senin tanggal 06 Juli 2020 pukul 07.40 wita bertempat di Kebun masyarakat Desa Awila Kec. Molawe Kab. Konut *Tim gabungan TNI, POLRI, BASARNAS, BPBD, Camat Molawe, Kades Awila dan masyarakat Kec. Awila* yang dipimpin oleh *Waka Polres Konut Kompol Seni Pabesak, S.H.,* telah menemukan 10 Orang yang sedang melaksanakan perkemahan/wisata air terjun Wawondiku Desa Awila Kec. Molawe Kab. Konut yang telah tersesat saat melaksanakan perkemahan*, adapun nama 10 orang tersebut :

1. REYNALDI, alamat Desa Belalo Kec. Lasolo
2. OYAR, alamat Desa Belalo Kec. Lasolo
3. MARDIN, alamat Desa Belalo Kec. Lasolo
4. LUKMAN, alamat Desa Belalo Kec. Lasolo
5. BAY, alamat Kota Kendari
6. JASMAN, alamat Kota Kendari
7. ILHAM, alamat Kota Kendari
8. FADIL, alamat Kota Kendari
9. AFDI, alamat Kota Kendari
10. ADI, alamat Wawoni Konkep

Kemudian Tim gabungan melakukan pengecekan kondisi kesehatan dan selanjutnya tim gabungan bersama ke 10 orang tersebut menuju pulang.

Baca Juga  POL PP dan Damkar konsel Gelar Pelatihan Kesamaptaan


Ke 10 orang tersebut diketemukan di tengah perjalanan menuju pulang dari air terjun Desa Awila dalam keadaan lengkap dan sehat.

Sementara ditempat lain juga di desa Lametono telah ditemukan 33 orang yang tersesat yang merupakan Anggota Pramuka yang sedang melakukan penjelajahan di Wisata air Terjun lamesou Desa Lametono Kecamatan Lasolo dalam kondisi selamat.

Menurut Korban yang sempat di wawancarai Mereka sebenarnya Tidak Tersesat melainkan Menunggu aliran sungai agak surut karena debit air yang terlalu Keras. ” kami tidak tersesat melainkan kami menunggu air sungai tidak terlalu deras sehingga kami menambah bermalam di lokasi hanya saja kami kekurangan makanan” ujarnya

“Sementara itu satu Korban dilarikan kerumah Sakit Terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama akibat penyakit bawaan dan pengaruh cuaca yang tidak mendukung” pungkas, Ruksamin

Bupati Konut juga menghimbau agar masyarakat selalu waspada cuaca yang tidak bersahabat sekarang ini apa lagi berpergian di tempat tempat yang rawan bencana tetaplah berdiam Diri demi menjaga tingkat ke waspadaan .

Penulis : Jefri petasultra.com



Komentar

News Feed