PETASULTRA.COM. KONUT, –Sebagai bentuk Kepedulian terhadap mahasiswa pada masa pandemi covid -19, Pemerintah kabupaten Konawe Utara Berikan bantuan langsung Tunai (BLT) bagi mahasiswa Se- Kabupaten Konawe Utara guna menunjang proses belajar secara daring pada status keadaan darurat siaga covid 19.

Bantuan tersebut diberikan secara Lansung oleh bupati Konawe Utara Dr.Ir.H.Ruksamin,ST.,M.Si.,IPM.,ASEAN Eng kepada perwakilan mahasiswa dari masing-masing Kecamatan Se -kabupaten Konawe Utara. di aula dinkes wanggudu, Kamis ( 25/Juni/2020).

Bupati Ruksamin mengatakan, pemberian bantuan BLT bagi mahasiswa merupakan bentuk perhatian pemerintah konut bagi mahasiswa yang menjalani pendidikan Secara daring di tengah pandemi covid 19

“jangan kita salah tafsirkan bahwa saat sekarang ini memberikan bantuan berupa blt karna kami ingat kami paham saat sekarang ini khususnya mahasiswa menempuh pendidikan itu belajarnya dari rumah prosesnya dalam bentuk daring, nah proses seperti itu memerlukan paket data, inilah kemudian kami terpikir jangan disalah artikan tetapi di manfaatkan untuk belajar secara daring” jelasnya

selain itu ia juga mengajak mahasiswa untuk membantu mensosialisasikan pencegahan covid 19
“saya mohonkepada adik2 sekalian khususnya mahasiswa bisa membantu gugus tugas kabupaten untuk mensosialisasikan dari pada pencegahan covid 19 dikabupaten konawe utara dengan mensosialisasikan 4 sehat”

Baca Juga  Exactly what is the best free of charge place id application

Total Penerima Bantuan Langsung Tunai bagi mahasiswa kabupaten konawe utara yang tersebar di 13 Kecamatan Langgikima Berjumlah 2128 Mahasiwa.
“saat ini jumlah penerima blt bagi mahasiswa yg telah terdata 2128
yang terdiri kecamatan motui 111 orang , Sawa 159, lembo 152, wawolesea 72, lasolo 281, lasolo kepualauan 1, Molawe 250, Andowia 306 orang, Asera 282, Oheo 238, Landawe 77, Wiwirano 108, langgikima 87″ ungkap Lapeha kadis P&K Konut

Turut hadir juga dalam penyerahan tersebut, Kajari Konawe, Kapolres Konawe Utara, Dandim 1417 Kendari, Anggota DPRD Konut, Sekda Konut, Sejumlah Pimpinan Opd dan Kabag.