oleh

Rusman Gandeng Bachrun La Buta, Kabawo Raya Siap Menangkan Petahana ke Tiga Kalinya

PETASULTRA.COM-MUNA. Ibarat Gayung Bersambut, Bachrun La Buta akhirnya menunjukkan kesiapan diri lahir dan batin mendampingi petahana Bupati Muna, Laode Muh. Rusman Emba, ST pada Pilkada Muna Desember 2020 mendatang.

Itu ditandai saat Bachrun, menghadiri undangan acara panen jagung yang diadakan oleh keluarga besar Sang Istri, Sitti Leomo dari ibunya Hj. Sitti Rusnah, yang tidak lain adalah puteri dari Aro Kabawo La Rida Bin Abdulah di Desa Matombura Kecamatan Bone.

Dalam acara panen jagung yang sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Muna itu, Bachrun menuturkan niatannya sekaligus meminta restu dari keluarga sang isteri, jika dirinya akan maju mendampingi Petahana, Laode Muh. Rusman Emba, ST sebagai calon Wakil Bupati.

“Saya akui baru dan pilihan terjun ke politik semata-mata untuk membantu pak Rusman yang telah menghargai saya sebagai orang tua ataupun kakaknya. Jadi langkah pertama yang saya lakukan menyampaikan kepada keluarga dan meminta restu,” ucap Bachrun, disela acara panen jagung, Senin (22/6/2020).

Niatan Bacrhun untuk maju sebagai Wakil dari Petahana pun disambut baik oleh pihak keluarga sang istri, dimana dukungan saat itu disampaikan langsung oleh perwakilan keluarga sekaligus salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Bone, La Nunu.

Baca Juga  Survei The Haluoleo Institute, Paslon Petahana: Rusman-Bachrun Unggul Telak di Pilkada Muna
Bacrhun La Buta bersama keluarga sang istri saat diacara panen jagung di desa mantombura. (Arto Rasyid)

Ia mengaku, jika di Kabawo Raya merupakan basis keluarga besar keturunan Aro Kabawo dan Aro Bhonto Balano, yang sejak awal mendukung petahana Bupati Muna, Laode Muh. Rusman Emba, ST, khsusunya di Kecamatan Bone yang telah dua kali memenangkan orang nomor satu dibumi sowite itu pada Pilkada sebelumnya.

“Meski satu kalinya Pilkada 2010 beliau (Rusman Emba) kalah tapi di Kecamatan Bone kita tetap menangkan saat itu,” ungkapnya.

Terlebih saat mengetahui, Bachrun yang tak lain adalah ipar, dukungan pun semakin bulat untuk kembali memenangkan petahana Bupati Muna, Laode Muh. Rusman Emba, ST menuju periode kedua.

“Bicara Kabawo Raya semua keluarga, persoalan mendukung sudah jelas tidak usah ragukan, kami siap menangkan pak Rusman untuk ketiga kalinya,” tutup La Nunu penuh optimis.

Diketahui, istri Bachrun La Buta yakni Dr. Ir. Hj. Sitti Leomo, M.Si, merupakan anak dari pasangan Abdul Wahid Kunta, yang tidak lain putera dari Aro Bhonto Bhalano La Kunta dan Hj. Sitti Rusnah, puteri dari Aro Kabawo La Rida bin Abdullah.

Baca Juga  Wewenang Dilangkahi Bawahan, Kabid Kesling Dinkes Muna Ngamuk

Penulis: Arto Rasyid

Komentar

News Feed