oleh

Proyek Air Bersih Di Desa Sabulakoa Bermasalah JPKP SULTRA Minta Polisi Turun Lidik

PETASULTRA.COM – KONAWE SELATAN. Pembangunan proyek air bersih di Desa sabulako Kecamatan sabulakoa Kabupaten konawe selatan (KONSEL ) patut ditelusuri. Pasalnya, proyek yang bersumber anggaran APBN sudah selesai dibangun oleh pihak kontraktor itu tidak memberikan dampak positif ke masyarakat karena tidak berfungsi sejak kisaran antara tahun 2015- 2016,(11/06/2020).

Anehnya lagi, proyek yang dikerjakan sejak 2016 lalu itu tidak diketahui asal usulnya oleh masyarakat maupun pemerintah desa setempat, dengan alasan pekerjaan proyek tersebut sengaja tidak dipasang papan proyek sehingga tidak diketahui sumber anggaranya.

Andi yang kerap di sapa selaku divisi humas jaringan pendamping kebijakan pembangunan (JPKP) sultra” meminta kepada pihak yang berkompeten baik kepolisian maupun pihak lainya agar turun ke Desa sabulakoa , untuk melidik proyek air bersih yang diduga dikerjakan secara asal-asalan dengan menghabiskan uang negara tanpa memikirkan kepentingan orang banyak. “Kontraktor seperti ini sudah harus diusut, untuk apa membangun proyek jika tidak dapat dinikmati oleh warga, pihak kepolisian sudah harus turun lidik proyek ini,” pintanya.

Baca Juga  Mantan BPD Desa Lanobake Gugat SK Bupati Muna di PTUN Kendari

Andi menduga, “proses perencanaan pekerjaan itu tidak matang, sehingga dikerja asal jadi. Belum lagi diduga kuat pipa-pipa yang dipasang tidak sesuai spesifikasi. proyek pembangunan infrastruktur ini dinilai gagal karena tak berfungsi sebagaimana peruntukannya guna pemenuhan air bersih bagi warga setempat”

Andi menuturkan “Penyelidikan terhadap proyek pengadaan air bersih ini perlu dilakukan guna membuka selaput sebab musebab proyek itu gagal apa ada permainan dibalik itu, juga kerugian keuangan negara. Agar terang benderang dan tidak menjadi bola liar yang bisa menggelinding ke mana-mana karena akan menjadi pergunjingan ditengah masyarakat. Selain itu, untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah”.

“Penyebab kegagalan proyek ini perlu diungkap ke publik, karena tak sedikit uang yang dikuras dari kas negara hanya untuk membiayai proyek tersebut dengan harapan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu, masyarakat juga sangat dirugikan “tutup andi

Kontributor:LM Nur Sunandar

Komentar

News Feed