oleh

Pererat Tali Silaturahmi, KKS Berdarah Jawa-Muna Gelar Pertemuan Rutin Bulanan

PETASULTRA.COM-MUNA. Dalam rangka mempererat tali silaturahmi sesama kerabat, warga berdarah Jawa-Muna yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Serumpun (KKS), gelar kegiatan Halal Bil Halal pada hari ke empat Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijiriah.

Kegiatan Halal Bil Halal yang menjadi agenda tahunan KSS itu, turut dirangkaikan dengan arisan keluarga yang bertempat dikediaman Ketua KKS, Sertu Muriono, Desa Bangun Sari Kecamatan Lasalepa, Kamis (28/5/2020).

Menariknya, Sertu Muriono yang merupakan anggota Koramil 1416-07/Tampo itu, tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan melakukan screening suhu tubuh serta mewajibkan keluarga untuk mengenakan masker sebelum dimulainya kegiatan.

Ketua KKS, Sertu Muriono menerangkan, sebenarnya pertemuan KKS rutin dilaksanakan setiap bulannya dengan berbagai kegiatan diantaranya arisan keluarga dan gotong royong membantu keluarga yang sedang sakit atau terkena musibah dengan tujuan semata-mata guna menjaga silaturahmi.

Halal Bil Halal dikediaman Ketua KKS, Sertu Muriono. (Istimewa)

“Kegiatan KKS rutin setiap bulan, agar anak cucuk kita dapat saling mengenal mana kakek neneknya, om, tante dan sepupu, agar hubungan kekerabatan terus terjalin dengan baik,” terang Muriono pada PetaSultra.Com.

Baca Juga  JaDI Konsel, perlunya Pengecekan protokol Kesehatan di pilkada 9 desember.

Muriono menambahkan, dalam kegiatan Halal Bil Halal, Ia mengingatkan ditengah pandemi Covid-19, kiranya KKS tetap patuh akan protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah.

Gelar doa bersama agar KKS dijauhkan dari marabahaya dan turut mendoakan para kerabat yang sedang sakit diberikan kesembuhan oleh Allah SWT.

“Inilah tujuan utama kami didirikan KKS sejak 2018 lalu, sebagai wadah mempererat tali silaturahmi, berkomunikasi dan saling tolong menolong sesama kerabat,” tutupnya.

Penulis: Arto Rasyid

Komentar

News Feed