oleh

KONUTARA : DI BALIK AKTIVITAS PEMUATAN ORE NIKEL PT MBS, DIDUGA ADA OKNUM PENEGAK HUKUM!!

PETASULTRA.COM. KONAWE.,Konsorsium nasional pemantau tambang dan agraria (KONUTARA), mendesak instansi terkait untuk segera menghentikan aktivitas perusahaan tambang nikel PT. Multi Bumi Sejahtera (PT MBS) yang terletak di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Presidium KONUTARA Muh Gilang Anugrah (MGA) mengatakan, “PT MBS kembali beraktivitas dengan berani melakukan haulling menggunakan jalan umum, yakni dari arah Pondidaha menuju Morosi” tegas MGA

IUP PT. Multi Bumi Sejahtera (PT MBS) diduga sudah pailit atau tidak berlaku. Bahkan aktivitas hauling telah menggunakan jalan umum serta material bijih nikel yang dimuat bukan miliknya.
Anehnya adalah kegiatan tersebut lagi-lagi luput dari pantauan Dinas Perhubungan (Dishub) Sultra.

Padahal sangat jelas berdasarkan UU No. 38 Tahun 2004 tentang jalan, pada pasal 1 angka 5 disebutkan, bahwa jalan umum adalah jalan yang diperuntukkan bagi lalu lintas umum. Sedangkan dalam pasal 1 angka angka 6 disebutkan, jalan khusus adalah jalan yang dibangun oleh instansi, badan usaha, perseorangan, atau kelompok masyarakat untuk kepentingan sendiri

Lanjut MGA ” kami duga ada oknum penegak hukum yang membantu PT MBS sehingga berani melakukan aktivitas tersebut, instansi terkait harus sesegera mungkin untuk mendindaklanjuti dugaan tersebut dan jangan ada lagi pembiaran” tutup MGA salah satu aktivis nasional.

Baca Juga  Pilkada Muna 2020: Berada Diatas Angin, Rusman Emba Bakal Kantongi Rekomendasi DPP Hanura

Sampai berita ini diturunkan belum ada pernyataan Resmi dari instansi Terkait terkait persoalan ini, sehingga Kasus ini akan benar benar Kami awasi sampai tuntas.

Komentar

News Feed