oleh

Serahkan BLT Sampai Desa Perbatasan, Bupati Muna Ingatkan Masyarakat Lebih Tingkatkan Kewaspadaan

PETASULTRA.COM – MUNA. Turun langsung distribusikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), ke Desa-Desa yang berbatasan dengan Kabupaten Muna Barat, Bupati Muna, Laode Muh. Rusman Emba, ST, ingatkan masyarakatnya agar lebih meningkatkan kewaspadaan diri.

Hal itu disampaikan Rusman Emba, mengingat Kabupaten Mubar maupun Buton Tengah, saat ini masuk kategori zona merah pasca dinyatakan sejumlah warga dari kedua daerah tersebut terkonfirmasi terpapar positif Covid-19.

Kata Rusman, dalam penyebaran wabah Covid-19, tidak ditahu dan dapat mengancam siapapun, maka diperlukan kemawasan diri diantaranya dengan wajib mengenakan masker guna memutus mata rantai wabah yang lebih dikenal Virus Corona itu.

Bupati Muna saat ingatkan masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan. (PetaSultra.Com)

Menurut Bupati Muna, saat ini Pemprov Sultra telah meningkatkan kewaspadaan, dimana setiap warga yang hendak keluar-masuk harus mengantongi surat keterangan bebas Covid-19 dari Rumah Sakit.

“Mengenakan masker itu penting agar penyebaran Covid-19 dapat dicegah karena saat ini kita tidak tahu saudara kita baik itu dari Mubar maupun Buteng pembawa (carrier) Covid-19 atau tidak,” himbaunya, Rabu (20/5/2020).

Baca Juga  Kejar Kejaran Polres Muna Bekuk Pengedar Narkoba Hingga Masuk Kesungai

Bupati Muna, tidak menampik meski ada 12 warga Muna positif Covid-19 namun enam diantaranya telah dinyatakan sembuh dan yang masih menjalani isolasi di RSUD Muna perkembangan kondisi kesehatan semakin hari membaik.

“Mari kita doakan bersama semoga mereka semua sembuh, dan kita terbebas dari Covid-19 yang menjadi perhatian global,” ungkapnya.

Diketahui, Bupati Muna, Laode Muh. Rusman Emba, ST kembali turun langsung mendistribusikan BLT DD yang diserahkan secara simbolis terhadap warga miskin terdampak Covid-19 di tiga Desa Kecamatan Kontunaga dan tiga Desa Kecamatan Kabangka.

Penulis: Arto Rasyid

Komentar

News Feed