oleh

Pemdes Laeya Konsel Salurkan BLT-DD tahap 1 sebanyak 73 Warga terdampak Covid-19

PETASULTRA.COM,KONSEL-Pemerintah Desa (Pemdes), Laeya Kecamatan Laeya Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap1 secara tunai kepada Warga ditengah Pandemi Covid-19.

Penyerahan BLT-DD yakni di Balai Desa Laeya, Kecamatan Laeya, di hadiri langsung oleh Camat Laeya (yang mewakili) Bhabinkamtibmas Bripka Robert, serta Babinsa Koptu Saharudin, Kaur Administrasi, Kaur Pemerintahan, Kaur Kesejahteran, Sekretaris Desa, Bendahara, dan Unsur lembaga BPD, serta masyarakat penerima bantuan langsung tunai.

Pemerintah Desa Laeya,konsel Saat menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada warga yang terdampak Covid-19 di wakili oleh Babinsa.(foto Muh. asdam PETASULTRA.COM)

kades laeya Haerudin Menjelaskan bahwa jumlah penerima khalayak BLT-DD yakni sebanyak 73, Kartu Keluarga (KK) dalam bentuk tunai sebesar 600.000, (enam ratus ribu rupiah), perkepala keluarga sesuai hasil Verifikasi, Validasi, dan Finalisasi oleh Tim verifikasi dari Kecamatan. Ucap kades laeya Kamis(21/05/2020).

“Lanjut Haerudin saya sangat berharap kepada masyarakat penerima BLT-DD dapat dipergunakan dan di manfaatkan sebaik baikNya untuk kebutuhan selama masa pandemi ini berlangsung.

Babinkamtibmas saat memberikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada warga yang terdampak Covid -19.(Foto Muh.sdamPETASULTRA.COM)

“Hal Itu juga tidak lain adalah mengurangi beban hidup masyarakat saya dalam mengahadapi situasi yang sangat sulit ini, Tentunya saya juga sebagai kepala desa dan pemerintah setempat mengupayakan yang terbaik untuk memutus mata rantai covid-19 agar tidak menyebar kepada Masyarakat.

Baca Juga  Kedua Balon Bupati Muna Daftar Bersamaan dikantor KPU, Polisi Siagakan 100 Personil

Masi kata Haerudin sebagai manusia yang beradab dan patuh aturan jelas kita harus menghargai anjuran pemerintah Pusat, Provinsi, dan Daerah untuk tidak melakukan kegiatan SifatNya berkumpul lebih dari 5 orang, dan selalu memakai Alat pelindung seperti masker, dan yang lebih penting agar selalu menjaga kesehatan mencuci tangan berkali kali dengan menggunakan Sabun.”Tutup haerudin Kades laeya.

Komentar

News Feed