oleh

Koramil 05/Maligano Kawal Penerimaan BLT Bagi Warga Terdampak Covid-19

PETASULTRA.COM – MUNA. Babinsa Koramil 1416-05/Maligano turut mengawal penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) warga terdampak Covid-19 di Desa Maligano Kecamatan Maligano, Kamis (14/5/2020).

Bertempat dikantor Kecamatan Maligano, penyerahan BLT senilai Rp. 600 ribu per Kepala Keluarga (KK) miskin, dilakukan oleh Pemerintah Desa yang didampingi Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Babinsa Koramil 1416-05/ Maligano, Serma Asbudianto mengharapkan bagi warga penerima BLT agar kiranya dapat dipergunakan sebaik mungkin sesuai dengan kebutuhan keluarga dan rumah tangga.

“Kehadiran Babinsa untuk mengawal penerimaan BLT agar betul-betul tepat sasaran, sehingga tidak terjadi permasalahan dalam pendistribusiannya,” ujarnya kepada PetaSultra.Com.

Menurutnya, keterlibatan Babinsa dalam pendistribusian BLT tersebut tidak lain sebgai mitra kerja Pemerintah setempat dalam hal ini pihak Desa.

“Semoga dengan perwakilan kami Koramil Maligano dapat membantu kepala desa maupun atau pemerintah daerah. Karena tujuan kami untuk mendampingi, mengawasi guna melancarkan program pemerintah,” jelas Serma Asbudianto.

Ia menambahkan, tak hanya itu, Banbisa juga berperan memberikan himbauan kepada masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah.

Baca Juga  JALIN SINERGITAS RUPBASAN KENDARI KUNJUNGAN KE RUTAN PINRANG DALAM RANGKA MENUJU WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI (WBK) DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI (WBBM)

Dimana masyarakat dihimbau untuk tidak melakukan kegiatan yang mengundang orang banyak serta harus selalu jaga jarak agar dapat memutuskan penyebaran virus cofid 19.

“Virus ini tidak kelihatan, kita harus pandai menyetel diri sendiri, jaga kebersihan, cuci tangan sebelum makan dan kemudian berkatifitas di luar rumah menggunakan masker,” tutupnya.

Penulis: Arto Rasyid

Komentar

News Feed