oleh

15 Warga Jalani Tes Swab, Pj. Sekda Muna Justru Ucapkan Trima Kasih ke Ali Mazi?

PETASULTRA.COM-MUNA. 15 warga dari 43 warga yang memiliki kontak erat terhadap 5 pasien terkonfirmasi positif terpapar Covid-19, rencananya pada 13-14 Mei 2020, dijadwalkan dilakukan Swab Tenggorakan bertempat di RSUD Muna.

Dari hasil swab tersebut yang dilakukan secara bertahap, kemudian dikirim ke Gugus Tugas Covid-19 Pemprov Sultra, tanpa harus bergantungan lagi ke Balai Besar Laboratorium Makassar, Sulsel.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Muna, Drs. Muhammad Djudul, M.Si, kepada PetaSultra.Com, usai gelar rapat yang turut dihadiri Dandim 1416/Muna, Letkol Inf. Febby Triandoko, Kepala Pelaksana BPBD Muna, La Ode Ikbar Rifai, Kadinkes Muna, Rimba Sua.

Rapat gugus tugas covid-19 pemkab muna bahas terkait 15 warga kontak erat pasien positif corona yang akan jalani tes swab. (PetaSultra.Com)

Kasat Pol PP Setda Muna, Bahtiar Baratu, Direktur RSUD Muna, dr. Marlin, Ketua IDI Muna, dr. Laode Ahmad Wahid, Kabid Infrastruktur Diskominfo Muna, Firman serta Surveylance Dinkes Muna bertempat di posko Komando Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Muna (Kantor BPBD).

M. Djudul mengatakan, kini dengan adanya alat swab di Gugus Tugas Covid-19 Pemprov Sultra, maka hasil swab akan secepatnya diketahui tanpa harus menunggu lama lagi saat masih bergantungan dari hasil swab yang dikeluarkan oleh Balai Besar Laboratorium Makassar.

Baca Juga  7 Warganya Positif Covid-19, Pemkab Muna Kaji Pemberlakuan PSBB

“Hasil swabnya secepatnya diketahui, karena tim kita saat ini bekerja cepat dimana tes swab yang di kirim ke provinsi dan hasilnya dapat langsung ditunggu disana,” jelas mantan Sekda Kota Bau-Bau itu pada PetaSultra.Com.

Rapat gugus tugas covid-19 pemkab muna bahas terkait 15 warga kontak erat pasien positif corona yang akan jalani tes swab. (PetaSultra.Com)

Menurut M. Djudul, Gubernur Sultra, Ali Mazi yang telah menyikapi serius dengan mengadakan alat swab tersebut, tentunya sangat membantu bagi RSUD yang ditunjuk menjadi rumah sakit rujukan di Sultra.

“Mewakili Ketua Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Muna, yakni Bupati Muna, Laode Muh. Rusman Emba, ST, kami juga ucapkan terima kasih pada pak Gubernur atas bantuan logistik sembako dan Alat Pelindung Diri (APD),” tutupnya.

Diketahui dari 43 warga yang memiliki kontak erat terhadap pasien terkonfirmasi positif terpapar Covid-19, tercatat 28 warga telah melakukan tes swab tenggorokan, dimana 15 warga dijadwalkan jalani tes swab secara bertahap di RSUD Muna selama dua hari.

Penulis: Arto Rasyid

Komentar

News Feed