oleh

Warga Desa Onewila konsel Nikmati Bantuan Langsung Tunai BLT.

PETASULTRA.COM-Konsel.Dalam menangani upaya wabah virus corona atau Covid-19 Pemerintah Desa Onewila kabupaten Konawe Selatan (Konsel) provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan Bantuan lansung Tunai (BLT). Kepada warga sebanyak 92 warga.Senin (11/05/2020).

Kepala Desa yang temui oleh wartawan PETASULTRA.COM,menggatakan.dalam Menentukan calon penerimah bantuan langsung tunai melewati beberapa tahapan yaitu Musawarah Dusun (musdus), Musyawarah Desa (MusDes) dan melibatkan Tim Relawan Covid -19 dan melakukan pendataan yang berhak mendapat Bantuan

Ketgam : Kepala Desa Onewila Kecamatan Ranomeeto Saat Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai(BLT) Kepada Warganya (Foto Muh Asdam PETASULTRA.COM)

Jadi untuk Anggaran Bantuan Langsung Tunai (BLT) sendiri yang kami salurkan sebesar 25% dari Anggaran Dana Desa dengan jumlah Penerimah bantuan sebanyak kurang lebih 92 orang.”ungkapnya

Lanjut”S Lambay Kades Onewila,adapun mekanisme penyaluran BLT yang kami lakukan dengan memangil penerimah bantuan di kantor balai desa.tetapi dengan standar covid-19 dengan mengunakan masker,mencuci tangan dan menjaga jarak,”imbuhnya.

Ketgam : Babinsa saat memberikan Bantuan langsung tunai (BLT) kepada salah satu warga Di kantor Balai Desa Onewila (Foto muh asdam PETASULTRA.COM)

Adapun instansi dalam menggawal penyaluran yaitu dari Babinkamtimas,Babinsa dan lembaga lembaga desa.

“untuk tahap satu selain penyaluran BLT kami juga membelanjakan alat alat pencegahan covid-19 seperti tangki penyemprotan,Disinfektan,Alat cuci tangan,dan pembagian masker.

Baca Juga  Banjir Ucapan Selamat dan Doa di Ultah Bupati Muna ke 48
Ketgam : warga Desa Onewila saat mengantri pembagian Bantuan langsung Tunai(BLT) Di kanto balai Desa(Foto muh Asdam PETASULTRA.COM)

Dengan terbaginya BLT ini agar bisa meringankan beban warga yang terdampak dan saya berharapkan juga bisa di pergunakan sebaik baiknya guna memenuhi kebutuhan dan saya juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan. mencuci tangan,memakai masker,rajin berolahraga kurangi pembatasan sosial berskala besar dan makan makanan yang bergisi agar terhindar dari penyakit,.”harapnya

penulis :Muh.Asdam

Komentar

News Feed