oleh

Langkah Sigap Pemdes Langgea Salurkan Bantuan Langsung Tunai

PETASULTRA.COM – KONSEL.Pemerintah Desa Langgea kec.Ranomeeto,Kab.Konawe Selatan,prov.Sulawesi Tenggara telah menyalurkan Bantuan langsung tunai dari Dana Desa kepada warganya(12/05/2020).

Berdasarkan hasil musyawarah dusun sampai musyawarah desa maka di tetapkan 97 Kepala Keluarga(KK) yang mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT)yang berasal dari 25% Dana Desa(DD) sebesar Rp.600,000/bulan sampai dengan tiga bulan kedepan.

SEMBO Kades Langgea menuturkan “kami mengacu pada prosedur aturan yang telah di tetapkan pemerintah pusat,selain itu dalam proses penyaluran BLT kami pun melibatkan beberapa instansi terkait seperti Pemerintah kecamatan, Ranomeeto, Babinsa, Babinkamtibmas dan lembaga Desa yang terkait”.

Ketgam : penyerahan Bantuan Langsung tunai oleh pemerintah desa Langgea

Lanjut kades”Adapun mekanisme dalam penyaluran bentuan ini langsung kami berikan kepada warga yang terdaftar kemudian dibarengi dengan dokumentasi foto penerimaan serta tandatangan penerima”.

Ketgam : dokumentasi penerimaan dan penandatanganan penerima bantuan langsung tunai

Harapan kami “agar bantuan yang telah di bagikan dapat di gunakan sebaik-baiknya sehingga dapat membantu warga yang terdampak dan semoga wabah ini cepat berlalu”.

Penulis : Laode M Nur Sunandar

Baca Juga  Sebuah Mobil Avansa mengalami Kecelakaan Tunggal Di Konawe Utara

Komentar

News Feed