oleh

Dapur Umum dan Kebutuhan Gizi Warga Positif Covid-19 Keciprat Dana CSR Bank Sultra

PETASULTRA.COM – MUNA. Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap percepatan pengendalian Covid-19 yang dilakukan Gugus Tugas Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Muna. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sultra Cabang Raha, menyerahkan bantuan senilai Rp. 125 juta yang bersumber dari anggaran Corporate Social Responsibility (CSR).

Bantuan dana CSR dari Bank Badan Usaha Milik Daerah (BUMN) alias Bank berplat merah itu diserahkan secara simbolis oleh Direktur Bank BPD Sultra Cab. Raha, Agus Saleh Hidayat, dan diterima langsung Bupati Muna, Laode Muh. Rusman Emba, ST diruang kerjanya.

Direktur Bank BPD Sultra Cab. Raha, Agus Saleh Hidayat mengatakan jika dana CSR itu semoga dapat bermanfaat untuk Pemkab Muna dalam keseriusan memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19, serta secara umum dapat membantu bagi masyarakat terdampak.

“Tentunya kami sebagai Bank berlabel pemerintah daerah tidak mungkin tinggal diam melihat pak Bupati dalam keseriusannya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelas Direktur BPD pada awak media.

Bupati Muna, Laode Muh. Rusman Emba, ST menerangkan, memang kebutuhan penanganan Covid-19 cukup besar karena Muna telah masuk zona merah, dimana 12 warga positif terpapar namun tiga diantaranya saat ini dinyatakan sembuh.

Baca Juga  Awalnya Minder Bau Ikan, Para Pedagang Pasar Laino Tak Sungkan Peluk "Mesra" Rusman Emba

“Kami berharap, warga yang masih positif agar segara sembuh dan dapat menyusul pulang kerumah serta hidup normal kembali dengan braktifitas seperti sediakala,” harap orang nomor satu dibumi sowite ini.

Dana CSR itu, tentunya akan dipertanggung jawabkan baik dalam bentuk pencegahan dan penanganan hingga pada aspek pangan yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat terdampak Covid-19.

Menurut Bupati Muna, dalam penyaluran dana CSR sebagai kebutuhan dasar pangan dapat melalui dapur umum BPBD, selain itu guna memenuhi kebutuhan vitamin dan asupan gizi seimbang bagi warga positif Covid-19 yang sedang jalani isolasi di RSUD Muna.

“Insya Allah secepatnya akan disalurkan, tapi secara tekhnis nanti pak Sekda yang uraikan,” ungkap Bupati Muna.

Penulis: Arto Rasyid

Komentar

News Feed