oleh

Lanud Haluoleo Bagikan Bantuan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

PETASULTRA.COM-Pandemi virus corona saat ini sangat mempengaruhi kondisi ekonomi masyarakat, tak terkecuali warga yang bermukim disekitar wilayah landasan udara (Lanud) Haluoleo Kendari. Sebagai bentuk perhatian, jajaran Lanud Haluoleo turut mendistribusikan ratusan bantuan paket sembako ke warga terdampak covid-19 di dua kecamatan, Kamis (30/4/2020).

Komandan Lanud Haluoleo, Kolonel PNB Muzafar melalui
Kaset Lanud Haluoleo Lettu Adm Farid mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI Angakatan Udara atas bencana wabah virus covid-19 yang banyak mempengaruhi kondisi sosial juga ekonomi warga.

“kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban mereka, terutama bagi yang kehilangan pekerjaan. Tentu kami tidak ingin ada masyarakat disekitar kita yang kelaparan karena sulitnya kondisi sekarang ini,” kata Farid saat diwawancarai usai membagikan paket bantuan.

Ketgam : Lanud Halu Oleo kendari saat memberikan bantuan sembako kepada warga yang menerimah (foto muh asdam petasultra.com )

Farid menambahkan, jenis bantuan yang diserahkan perpaketnya berisi beras 15 kilo gram, mi instan 20 bungkus, gula pasir 1 kilo gram serta minyak kemasan. Total ada 100 paket dibagikan ke masyarakat yang ada dibeberapa desa di dua kecamatan. Yakni kecamatan Ranomeeto dan Konda.

Baca Juga  Peringati Hari Bidan Sedunia, IBI Muna Berbagi APD ke Pedagang Ibu Hamil dan Klinik BPM

“kami juga menyalurkan ke dua panti asuhan yang ada di Kota Kendari,” tambah Farid.

Sementara itu, Serka Bobi yang turut menyalurkan bantuan ke setiap desa menuturkan, untuk memaksimalkan penyaluran bantuan tersebut, pihaknya bekerja sama dengan pemerintah desa yang menjadi tujuan penyaluran bantuan tersebut.

Ketgam : pemberian bantuan sembako kerumah warga (foto muh asdam petasultra.com)

“sebagai anggota juga salah satu warga di desa Ambololi yang menjadi lokasi penyaluran bantuan ini, saya sangat berterima kasih terhadap Lanud Haluoleo yang dipimpin bapak Kolonel PNB Muzafar yang telah bersedia memberikan bantuan kepada sebagian keluarga saya di desa ambololi ini,” ungkapnya.

Senada dengan Bobi, Kepala Desa (kades) Ambololi Alauddin menuturkan, pihaknya sangat terbantu dengan adanya bantuan Lanud Haluoleo yang diberikan kewarganya, pasalnya hal itu sangat membantu warganya yang tengah terdampak virus corona tersebut.

Ketgam : pemberian bingkisan sembako kepada warga yang terdampak covid-19 (foto muh asdam petasultra.com)

“banyak bantuan, tapi warga yang kesulitan juga terus bertambah sejak virus corona muncul, saya melihat dan mendengar langsung keluhan mereka. Dengan adanya bantuan ini tak hanya meringankan beban warga tapi kami juga selaku pemerintah desa turut terbantu dengan bantuan ini,” ujar Alauddin.

Baca Juga  Diduga Acuh Cegah Covid-19, Oknum Petugas Wilayah Pelabuhan Kompak Tak Bertugas Saat Kapal Malam Sandar

Ucapan terima kasih juga diucapkan oleh warga yang menerima bantuan. “terima kasih banyak kepada Lanud Haluoleo atas bantuanya, kami sangat terbantu hari ini,”ujar salah seorang warga.

Komentar

News Feed