oleh

Masuk Zona Merah, Korem 143/HO Donasikan 100 Pcs. APD ke Gugus Tugas Covid-19 Muna

PETASULTRA.COM – MUNA. Terima donasi 100 Pcs. Alat Pelindung Diri (APD). Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Muna, La Ode Rimba Sua, mewakili Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Muna, mengucapkan terima kasih banyak kepada Korem 143/Halu Oleo Sultra, Rabu (29/4/2020).

Pasalnya, donasi logistik APD berupa pakaian khusus seperti “astronot” diprioritaskan bagi para petugas medis dan kesehatan sebagai garda terdepan dalam memutus mata rantai pandemi covid-19.

“Donasi APD yang diserahkan melalui Dandim 1416/Muna, tentunya akan dimanfaatkan sebaik-baiknya, dimana pendistribusiannya diprioritaskan pada Puskesmas dan RSUD Muna,” ujar Kadinkes Muna, La Ode Rimba Sua kepada PetaSultra.Com.

Penyerahan donasi logistik 100 Pcs. APD. (PetaSultra.Com)

Senada dengan itu, Dandim 1416/Muna, Letkol Inf. Febby Triandoko menyatakan, tujuan Korem 143/HO donasikan APD nantinya dapat digunakan oleh tenaga medis dan kesehatan yang berada dilapangan untuk penanganan pandemi covid-19 di Muna.

“Karena melihat muna saat ini menjadi zona merah pasca ada tujuh warga terindikasi positif terpapar covid-19, dan semoga dengan donasi ini dapat menambah APD yang sudah ada,” terangnya.

Baca Juga  Di Temukan Oleh Istrinya, Pria 33 Tahun Tewas Gantung Diri Di Rumah Pribadi

Lebih lanjut, Febby mengatakan jika dari Kodim 1416/Muna, sepenuhnya membantu apa yang menjadi upaya gugus tugas Pemkab Muna dalam penanganan maupun pencegahan penyebaran pandemi Covid-19. Diantaranya melakukan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat melalui Babinsa.

“Kodim 1416/Muna juga bergabung dalam posko pemeriksaan batas wilayah yang melibatkan personil Polres, Satpol PP, Dinkes dan BPBD,” ungkapnya.

penyarahan donasi logistik 100 pcs. APD. (PetaSultra.Com)

Diketahui donasi logistik APD berupa 100 Pcs. Alat Pelindung Diri (APD) berupa pakaian khusus seperti “astronot” tersebut secara simbolis diserahkan langsung Dandim 1416/Muna, Letkol Inf. Febby triandoko kepada Kadinkes Muna, La Ode Rimba Sua, bertempat di Posko Komando satgas Covid-19 Pemkab Muna (Kantor BPBD).

Penulis: Arto Rasyid

Komentar

News Feed