oleh

TEAM TERPADU KONSEL JADI TAMENG HADANG COVID-19

PETASULTRA.COM – KONSEL. Upaya dalam menghadapi Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid -19),Masih terus di lakukan dengan berbagai macam cara Seperti yang di lakukan oleh Team Terpadu Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara(Sultra).(09/04/2020).

Team Terpadu ini adalah gabungan dari berbagai Instansi yang ada di Kab. Konawe Selatan yaitu BPBD,Puskesmas Konda, Polsek Konda,Staf Kec Konda,Koramil,Dishub,dan Satpol PP.Guna mempercepat dan memperketat pengawasan kepada masyarakat yang masuk ke Kabupaten Konawe Selatan.

Ketgam: Team Terpadu siap hadang Covid-19 Di Konsel

Sampurno,selaku Kapus konda menjelaskan “dalam kegiatan ini bertujuan untuk mendeteksi sedini mungkin pergeseran penduduk dari Kota Kendari ke kab.Konawe Selatan”

Lanjut “jika hasil dari Scand menunjukan temperatur diatas 38°C kemudian akan di lanjutkan dengan Skrening untuk gejala-gejala lain yang menyertai seperti batuk, pilek dan sesak pernapasan kemudian kita data Identitasnya lalu kita laporkan di tempat asalnya agar di tindak lanjuti oleh kesesahatan”.

Dalam kegiatan ini Team yang Tergabung di dalamnya saling bersinergi menjalankan Tugas sesuai Tupoksinya,sehingga Sterilisasi pada masyarakat yang Terpapar Namun belum menunjukan gejala agar dapat di ketahui dengan cepat dan bisa di lakukan penangganan sebelum menyebar.

Baca Juga  JaDI Konsel, perlunya Pengecekan protokol Kesehatan di pilkada 9 desember.

Kapolsek konda menambahkan kegiatan ini dilakukan seluruh anggota kepolisian di Indonesia dalam meutus mata rantai Covid-19, termaksud dari kami Polsek Konda,bersama Unsur Muspida membantu dalam kegiatan ini agar bisa berjalan dengan lancar.

Harapan kami masyarakat Mau Mematuhi Himbauan pemerintah baik dalam bentuk siaran secara langsung ataupun dari bebrapa media online agar hal ini cepat Redah dan tak menyebar ke keluarga dan masyarakat lainnya.

Penulis:Laode M.Nur Sunandar

Komentar

News Feed