oleh

Sebagai RSUD Rujukan Dua Kabupaten, Pj. Sekda Muna Cek Kesiapan 12 Ruang Isolasi

PETASULTRA.COM – MUNA. Ditunjuk sebagai salah satu Rumah Sakit rujukan di Sultra, Pj. Sekda, Muhammad Djudul, M.Si, menindak lanjuti dengan mengecek kesiapan RSUD Muna dalam melayani pasien bergejala Covid-19, Minggu (29/3/2020).

Hal utama dilakukan mantan Pj. Sekda Bau-Bau itu dengan mengecek dua belas ruangan isolasi yang telah disiapkan managemen RSUD Muna, termaksud ketersediaan listrik, aliran air serta kesterilisasian dan fasilitas ruangan.

Pj. Sekda Muna, Muhammad Djudul, M.Si, saat mengecek ruangan isolasi. (PetaSultra.Com)

Pj. Sekda Muna, Muhammad Djudul, M.Si mengatakan, ruang isolasi memang harus disiapkan guna meningkatkan pelayanan apalagi berkaitan RSUD Muna sebagai rumah sakit rujukan dua Kabupaten yakni Mubar dan Buteng, sehingga dibutuhkan antisipasi diawal.

“Sekarang kita lihat lokasi ruangan dan kelengkapannya, alhamdulillah airnya sudah mengalir meski belum maksimal, listrik sudah masuk, tinggal melihat apa yang perlu dilengkapi,” ujarnya kepada PetaSultra.Com.

Sementara untuk fasilitas ruangan, lanjut Djudul, telah memadai, diantaranya ranjang tidur pasien, AC, dan toilet, tinggal kesiapan tenaga medis.

“Fasilitas dalam ruangan sudah ada semua, kalau untuk dokter yang menangani secara teknis pihak RSUD yang akan siapkan,” tutupnya.

Baca Juga  Masyarakat Desa Wonua kongga Konsel keluhkan Aktivitas PT Integra Mining Nusantara

Penulis: Arto Rasyid

Komentar

News Feed