oleh

Kunker Selalu “Dibanjiri” Antusias Masyarakat, Tanda Berlanjutnya Sang Pemimpin

PETASULTRA.COM – MUNA. Antusias ribuan masyarakat yang hadir dalam setiap kegiatan Kunjungan Kerja Bupati Muna, Laode Muh. Rusman Emba, ST, disejumlah titik Kecamatan, menunjukkan jika secara mayoritas masyarakat tentu masih menginginkan pimpinan yang berkelanjutan.

Bukan tanpa dasar, sebab eksistensi ribuan masyarakat yang selalu setia menghadiri kunker Bupati Muna, Laode Muh. Rusman Emba, ST, seperti pada saat di Kecamatan Maligano, Pasikolaga, Napabalano, Duruka, Kabangka dan di Kecamatan Kabawo, rupanya turut menjadi perhatian berbagai kalangan.

Beragam respon pun datang dari publik diantaranya, ada yang menanggapi itu hal biasa bagi seorang petahana, hingga menuai dercak kagum dari pendukung maupun publik, namun hal itu juga tidak terlepas dari nyinyiran para kelompok-kelompok tertentu.

Menanggapi itu, Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda Muna, Ali Syadikin menyatakan, apa yang telah menjadi program keberhasilan kerja Bupati Muna, Laode Muh. Rusman Emba, ST bersama Wakilnya, Malik Ditu selama tiga tahun terakhir, biarlah publik sendiri yang menilai.

Namun terlebih pada saat antusias ribuan masyarakat yang menghadiri Kunker Bupati Muna di Kecamatan Kabawo, pada 31 Januari 2020 kemarin, merupakan bentuk kecintaan masyarakat Kabawo terhadap orang nomor satu dibumi sowite itu.

Baca Juga  PT. SRA Investor "GILA" yang Berani Berinvetasi di Muna

“Kehadiran ribuan masyarakat dilandasi dengan rasa rindu mereka terhadap Bupati Muna, LM Rusman Emba, ST, tentunya dengan keberhasilan membangun daerah,” jelas Ali saat ditemui PetaSultra.Com, Sabtu (1/2/2020).

Menurut Ali, sisi lain Bupati Muna LM. Rusman Emba, ST yang berkarakter bijak, santun serta selalu menghargai sesama, tentu menjadi gambaran prilaku seorang pemimpin yang sukar dilupakan oleh masyarakatnya.

Sehingga dengan antusias ribuan masyarakat disetiap Kunker Bupati Muna, menjadi gambaran bahwa pada intinya masyarakat Muna masih membutuhkan pimpinan yang berkelanjutan.

“Semisal Kabawo memiliki jumlah pendunduk dan wajib pilih yang besar, saya tahu karena secara pribadi pernah menjadi kepala desa disana sekitar 20 tahun lalu, saat itu Kabangka dan Kontukowuna masih bergabung di Kecamatan Kabawo,” bebernya.

Masyarakat kabawo memiliki tingkat kebersamaan yang sangat solid dan kompak serta memiliki sikap konsisten. Salah satu bukti kekompakan mereka yakni dengan memfasilitasi diri masing-masing untuk hadiri kunker Bupati Muna berdasarkan inisiatif sendiri dan tanpa dimobilisasi.

“Dan terbukti yang hadir adalah ribuan masyarakat. Tentunya ini adalah signal bahwa masyarakat masih membutuhkan Bupati muna LM. Rusman Emba, ST melanjutkan membangun daerah,” tutup Ali.

Baca Juga  Dukungan Partai Bertambah, Gambaran Peluang Menangnya Petahana di Pilkada Muna 2020

Penulis: Arto Rasyid

Komentar

News Feed