oleh

Naik Trail Sampai Resmikan Posko Relawan RE2P, Sambut Kunker Rusman Emba di Kabawo

PETASULTRA.COM – MUNA. Ribuan masyarakat menyambut antusias Kunjungan Kerja (Kunker) Bupati Muna, Loade Muh. Rusman Emba, ST, dalam rangka ekspos program kerja dan Launcing Kawasan Pedesaan di Kecamatan Kabawo, Kabupaten Muna, Jumat (31/1/2020).

Pantauan PetaSultra.Com, dalam perjalanan Bupati Muna bersama rombongan menuju titik pertemuan di lapangan bola Kelurahan Laimpi, mendapat berbagai sambutan meriah dari masyarakat.

Seperti saat memasuki desa Lahorio, sambutan diawali dengan ratusan konvoi kendaraan bermotor dari Barisan Rakyat Kabawo Bersatu.Kemudian memasuki Desa Bea, Bupati Muna kembali disambut masyarakat yang meminta untuk mengendarai motor trail dengan iring-iringan ratusan konvoi motor dan mobil menuju lapangan sepak bola Kelurahan Laimpi.

Tak sampai disitu ditengah perjalan masyarakat juga meminta kepada Bupati Muna untuk meresmikan posko relawan RE2P Barakathi yang ditandai dengan pengguntingan pita.

Selain itu ribuan masyarakat yang telah memadati bangsal sebanyak 30 lokal itu juga mempersiapkan sejumlah sambutan terhadap Bupati Muna bersama rombongan.

Menariknya, sambutan Tarian Lindah dan Ewa Wuna yang sudah menjadi tradisi suku Muna yang biasa diperagakan penari profesional dewasa dalam menyambut tamu kehormatan, kali ini justru diperankan para pelajar kelas III, IV dan V SDN 7 Kabawo.Camat Kabawo, Ramadhan Sida mengaku takjub dikegiatan Kunker Bupati Muna yang diprediksi sekitar seperdua (½) masyarakat Kecamatan Kabawo yang terdiri dari 10 Desa 1 Kelurahan turut hadir.

Baca Juga  JALIN SINERGITAS RUPBASAN KENDARI KUNJUNGAN KE RUTAN PINRANG DALAM RANGKA MENUJU WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI (WBK) DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI (WBBM)

Kehadiran masyarakat tersebut, menurut Ramadhan semata-semata bentuk kecintaan terhadap Bupati Muna yang masih bagian dari keluarga besar Kabawo.

“Terus terang pak Bupati Muna, berdasarkan undangan pihak panitia hanya persiapkan 1300 kursi tapi yang hadir bisa mencapai 5000 orang, saya yakin ini bentuk kecintaan masyarakat kepada Bapak Bupati,” ungkapnya.

Penulis: Arto Rasyid

Komentar

News Feed