oleh

Hadiri Seminar Nasional, Ketum PB PGRI Pusat: Rusman Emba Harus Lanjut

PETASULTRA.COM – MUNA. Ketua Umum PB PGRI Pusat, Prof. Dr. Unifah Rosyidi mengucapkan terima kasih kepada Bupati Muna, Laode Muh. Rusman Emba, ST yang telah mewakafkan sebidang tanah untuk pembangunan kantor PGRI Kabupaten Muna.

Hal itu disampaikan Ketum PB PGRI Pusat disela sambutannya pada Seminar Nasional dan Silaturahmi dengan mengusung tema “Peran Strategis Guru dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul” yang berlangsung di SOR Laode Pandu, Kamis (16/1/2020).

Akrab disapa Bu Uni, Ketum PB PGRI Pusat dihadapan para ribuan Guru, juga berharap serta mendoakan agar Bupati Muna, Laode Muh. Rusman Emba, ST kembali mendapat amanah melanjutkan kepemimpinan untuk periode kedua.

“Terima kasih kepada bapak Bupati yang telah menyiapkan lahan kantor PGRI, dan untuk bisa dibangunkan kantornya maka harus dilanjutkan, jadi 1-2 tahun saat saya kembali ke Muna, Bapak Bupati yang gunting pita saya dibelakangnya,” ucapnya yang disambut tepuk tangan dari ribuan guru.

Bupati Muna, Laode Muh. Rusman Emba, ST menjelaskan, jika pada HUT PGRI ke-74 lalu, Pemda Muna telah berkomitmen mewakafkan sebidang tanah kaplingan Pemda Muna dibilangan Motewe seluas 50 x 50 meter² yang diperuntukkan pembangunan kantor PGRI.

Baca Juga  Jelang Pilkada Muna, JB Sebut Bupati 1 Periode Hanya Rugikan Masyarakat

Tak hanya itu, pembangunan gedung kantor PGRI pun akan dianggarkan pada APBD Perubahan Tahun 2021 atau APBD Tahun 2022.

“Sebenarnya tahun ini kita anggarkan pembangunan kantor PGRI hanya karena dana Pilkada begitu besar mencapai Rp. 70 miliar sehingga kita pending,” ujar Rusman Emba.

Penulis: Arto Rasyid

Komentar

News Feed