oleh

Armin Malaka: siap Tertibkan Percaloan Di Pelabuhan Amoleggu

Petasultra.com| KonaweSelatan: Terkait adanya calo dan joki di Dermaga Pelabuhan Amolenggu,Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara. yang menjadi momok menakutkan bagi para penumpang, Kepala Unit Pelaksana Tekhnis Daerah ( UPTD) Armin Malaka membenarkan hal tersebut.

Armin malaka saat ditemui diruangannya mengatakan pada awak media PETASULTRA.com dari pihak perhubungan kami sudah menjalankan sesuai SOP yang berlaku.ujarnya

Terkait adanya calo kami dari pihak perhubungan sudah menegaskan kepada seluruh staf kepelabuhan bila mana ada yang kedapatan dari pihak staf sanksinya akan diberhentikan.kamis (09/1/2020)

Namun pihak calo ini datangnya dari preman yang berada seputaran pelabuhan, kalau dari kami sendiri dari pihak Perhubungan (Dishub) melakukan penertiban kepada preman tersebut mungkin sudah bukan tupoksi kami dalam pengamanan.

Armin malaka Saat Sosialisasi Kepada penumpang Kapal
Armin malaka Saat Sosialisasi Kepada penumpang Kapal

Untuk diketahui dalam pelabuhan ini yang memiliki peran dalam pelayanan kepada masyarakat ada 3 instansi yang terkait yang pertama dari Dishub kepelabuhan yang mana melakukan pelayanan tiket, Kedua ada ASDP menjadi tugas mereka mengenai Kapal, Ketiga ada nama syahbandar yang menentukan arah angin dan cuaca apakah kapal layak untuk berlayar. Adapun terkait keamanan kami disini ada Polisi Militer Angkatan Laut (POM AL) dan Babinsa Dari TNI AD .

Baca Juga  Demo Di Dinas ESDM Sultra, AMPUH Sultra Minta Kegiatan Pertambangan di Blok Matarappe Di Hentikan

Kami sudah berapa kali melakukan rapat dengan pihak pihak keamanan baik dari TNI dan Polri.dalam rapat tersebut kami sudah sepakati akan ada penertiban.

Senada Kapolsek Kolono, IPDA Indra jaya Kami pada dasarnya merespon segala bentuk pengaduan pengguna jasa pelabuhan, adapun mengenai calo dan premanisme yang ada di sekitar pelabuhan amolenggu merupakan hal yang utama yg harus kita benahi demi tertibnya dan rasa aman bagi pengguna jasa.

Kami dari polsek kolono selalu siap dan merespon keluhan para pengguna jasa dan Kami berharap atas kerja sama dari pihak pelabuhan dan masyarakat sekitar, kedepan para pengguna jasa pelabuhan dapat melakukan aktifitas penyebrangan dengan aman.harap Indra jaya mantan Kaurbin sat lantas polres konsel

Penulis : As

Komentar

News Feed