oleh

Diantar Ribuan Simpatisan, La Irwan: Dua Calon Tidak Semeriah Saat Rusman Emba Daftar di Hanura

PETASULTRA.COM – MUNA. Meski sebagian wilayah Kabupaten Muna, diguyur hujan lebat namun sama sekali tak menyurutkan antusias ribuan simpatisan mengantarkan petahana Bupati Muna, Laode Muh. Rusman Emba, ST, mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Muna Periode 2020-2025 disekretariat DPC Partai Hanura, Rabu (25/12/2019).

Diantaranya, ratusan simpatisan dari Kecamatan Kabawo dan sekitarnya yang mayoritas mengendarai kendaraan bermotor. Meraka rela menerobos hujan hingga basah demi dapat tiba ditempat konsentrasi massa, dibilangan Rumah Adat Bharugano Wuna.

Sementara itu, sebagai bentuk kepedulian dari simpatisan lainnya sempat menunda sekitar dua jam dari jadwal yang telah ditentukan, sebelum secara serentak mengantarkan Bupati Muna, Laode Muh. Rusman Emba, ST dengan arak-arakkan convoi kendaraan motor dan mobil menuju sekretariat DPC Partai Hanura.

ribuan simpatisan saat antarkan Bupati Muna, Laode Muh. Rusman Emba, ST mendaftar di partai Hanura. (Istimewa)
Ketua Penjaringan Bacabup Muna DPC Partai Hanura Muna, La Irwan, S.IP membeberkan jika sudah dua Bacabup Muna yang telah mengembalikan berkas yakni Syarifudin Uddu dan LM. Rajiun Tumada, namun dalam pengambalian berkas tersebut tidak semeriah dengan kedatangan Bupati Muna, Laode Muh. Rusman Emba, ST yang didampingi para pendukungnya.

Baca Juga  Rusman Gandeng Bachrun La Buta, Kabawo Raya Siap Menangkan Petahana ke Tiga Kalinya

“Pemandangan ini akan menjadi pertimbangan kami dipartai dan setelahnya kami juga akan gelar Pleno karena pada 31 Desember 2019 berkas sudah dikirim ke DPP Partai Hanura,” lapornya dihadapan Rusman Emba.

Bupati Muna, Laode Muh. Rusman Emba, ST mengatakan sama sekali tidak menyadari banyak antusias simpatisan yang mengantar sebab informasi jika Ia akan mendaftar ke DPC partai Hanura baru diketahui pagi.

“Gerakan ini spontan tercipta, mereka berbondong-bondong datang. Berdasarkan survey sekitar 75 persen masyarakat masih mendukung saya maka untuk itu kembali saya sampaikan kepada seluruh masyarakat bantu saya menyempurnakan pembangunan,” ucapnya.

Diketahui, tuk kesekian kalinya Petahana Bupati Muna, Laode Muh. Rusman Emba, ST menunjukkan eksistensinya dalam menghadirkan ribuan simpatisan saat melakukan pendaftaraan sebagai Bacabup Muna periode 2020-2025 disejumlah partai diantaranya PDIP, Golkar, PKB dan partai Hanura.

Penulis: (AR/*)

Komentar

News Feed