oleh

DR Arsalim Letakan Batu Pertama Gedung Yayasan Nurul Falah

PETASULTRA.COM|KONAWE SELATAN; Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Arsalim Arifin melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Tahfiz Qur’an Yayasan Nurul Falah di Desa Adaka Jaya, Kecamatan Buke, Minggu (22/12/2019).

Peletakan tersebut dilaksanakan dalam rangkaian acara pengajian tahunan Madrasah Tsanawiyah/Madrasah Aliyah (MTS/MA) Nurul Falah 2019.

Wabup, Arsalim dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kehadiran MTS/MA Nurul Falah dan akan didirikannya Gedung Tahfidz, yang sangat berguna karena dapat membangun mental dan menciptakan karakter sehat sehingga melahirkan pribadi yang lebih baik dan generasi penerus bangsa berakhlak mulia dan bertanggung jawab.

“Dengan adanya MTS/MA, dan melalui pendidikan Islam dan pembinaan mental di sekolah ini diharapkan dapat membentuk pribadi anak remaja yang luhur dan karakter bangsa yang unggul serta religius,” ujarnya.

Dan dengan pembangunan dan pembinaan mental spiritual, sambungnya, tentu juga berguna sebagai proteksi untuk membentengi diri  dari pengaruh negatif dalam kehidupan bermasyarakat akibat terjadinya perubahan sosial karena adanya modernisasi dan globalisasi.

Hadirnya pendidikan Agama Islam Ini juga, terangnya, selaras dengan Visi Pemda Konsel untuk memajukan dan meningkatkan kualitas pendidikan dalam mewujudkan masyarakat yang amanah, unggul, sejahtera dan religius pada masa mendatang.

Baca Juga  Denny Ja Bilang Manuver Prabowo Hanya Tunda Kekalahan

Selain itu, Ia juga berharap Yayasan Nurul Falah dapat menjadi mitra strategis pemerintah dalam meningkatkan kualitas keimanan masyarakat dan mendukung setiap program kerja baik yang telah dan akan dicanangkan Pemda Konsel.

Dan terkait Pilkades serentak pada 28 Desember mendatang, Desa Adaka salah satunya, Arsalim berpesan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan selalu menjaga kedamaian dan persatuan, serta menerima hasil pemilihan dengan lapang dada siapapun yang terpilih.

Penulis : ricky

Komentar

News Feed