oleh

Turnamen Futsal Kapolsek Katobu Cup, 24 Club SLTA Berlaga Rebutkan Total Hadiah Rp. 10 Juta

PETASULTRA.COM – MUNA. Tercatat sebanyak 24 club pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara, pada 11 Desember 2019, mengikuti pembukaan kejuaran bergengsi Turnamen Futsal Kapolsek Katobu Cup se-Wilayah Hukum Polsek Katobu.

Bertempat digedung Sarana Olahraga (Sor) Laode Pandu turnamen futsal Kapolsek Katobu Cup yang berlangsung sejak 11-14 Desember 2019 dibuka secara resmi oleh Bupati Muna yang diwakili Staf Ahlinya, H. Dahlan Kalega, SH, ditandai dengan tendangan bola perdana.

Turut dihadiri oleh Kepala Badan Kesbangpol Muna, Samurabi, perwakilan Kajari Muna, Kabid Dispora Muna, serta para guru perwalian dan sporter dari masing-masing SLTA di Wilkum Polsek Katobu.

Staf Ahli Bupati Muna, H. Dahlan Kalega, SH saat menendang bola perdana tanda resmi dibukanya turnamen futsal Kapolsek Katobu Cup. (Foto: AR/PETASULTRA.COM)
Dalam turnamen tersebut para peserta memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 10 juta dengan rincihan yakni, juara I Rp. 4 juta, juara II Rp. 3 juta, juara III Rp. 2 juta serta top score, the best player, fireplay dan sporter terbaik masing-masing Rp. 500 ribu.

Kapolsek Katobu, IPDA Darul Aqsa, SH mengatakan turnamen ini turut diinisiasi oleh Kepala Sekolah dari SMKN 2 Raha, SMAN 2 Raha, SMAN 1 Raha, Dispora serta jurnalis Media Online PetaSultra.Com, yang bertujuan untuk semakin mengakrabkan para pelajar SLTA agar menjadi percontohan bagi para remaja lainnya yang kerap berkumpul kearah negatif.

Baca Juga  Korem 143/HO gandeng IPSI gelar Kejuaraan Pencak Silat.

“Perlu saya sampaikan dalam struktur kepanitiaan pada turnamen futsal Kapolsek Katobu Cup terdiri dari pelajar SLTA yang ada diwilayah hukum Polsek Katobu yang kami libatkan,” jelas Darul Aqsa dalam sambutannya.

Staf Ahli Bupati Muna, H. Dahlan Kalega saat membuka secara resmi turnamen futsal Kapolsek Katobu Cup. (Foto: AR/PETASULTRA.COM)
Dikesempatan yang sama, Staf Ahli Bupati Muna, H. Dahlan Kalega, SH mengatakan selaku Pemda Muna berharap agar dalam turnamen ini bukan sekedar mengejar hadiah utama, namun terlebih untuk membina kebersamaan, kekompakan, serta keakraban seluruh pelajar SLTA dengan menjunjung nilai sportivitas.

“Untuk menjaga harmonisasi khususnya digenerasi muda milenial, Insya Allah kedepan selain turnamen Kapolsek Katobu Cup, kita juga akan adakan turnamen futsal Bupati Muna Cup dan ini sudah menjadi tugas saya untuk menyampaikan kepada Bupati Muna,” tutupnya.

Penulis: (AR/*)

Komentar

News Feed