PETASULTRA.COM| BAUBAU – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Baubau bakal menggelar konferensi ke- V, kepengurusan periode 2020-2023. Kegiatan rencananya akan berlangsung dua hari, sejak 15 -16 Desember 2019, di aula Metro Entertaint, Kota Baubau.

Konferensi PWI Baubau mengangkat tema “Tegakkan Profesional Pers dan Dukung Sulawesi Tenggara Menjadi Tuan Rumah Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021.”

Ketua Panitia, La Ode Aswarlin memastikan tidak ada kendala dalam menyukseskan hajatan tiga tahunan itu. Rencana, agenda kegiatan memilih ketua dan sekretaris PWI Baubau, akan dirangkaikan dengan pelaksanaan orientasi calon anggota PWI tahun 2019.

“Panitia sudah berkordinasi dengan pengurus PWI Provinsi Sultra. Jika tidak ada aral melintang, kegiatan akan dibuka Wali Kota Baubau, AS Tamrin dan Ketua PWI Sultra, Sarjono,” katanya, Selasa 3 Desember 2019.

Peserta konferensi akan dihadiri wartawan maupun pengurus PWI Baubau dengan cakupan wilayah Kota Baubau, Kabupaten Buton, Buton Utara, Buton Selatan, Buton Tengah, Wakatobi, Muna dan Muna Barat.

Khusus untuk orientasi calon anggota PWI, panitia telah melakukan verifikasi awal. Data peserta yang telah melakukan konfirmasi awal mencapai 54 orang.

Baca Juga  Mahasiswa IAIN Kendari,unjuk rasa menuntut kejelasan pengunaan uang wisuda.

“Saat ini, panitia tinggal menunggu berkas pengisian formulir yang wajib diisi masing-masing calon peserta untuk diproses lebih lanjut,” tambahnya.

Diharapkan seluruh panitia tetap menjaga semangat dan kekompakan dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

Tak kalah pentingnya, pelaksanaan konferensi ke-V dan orientasi calon anggota PWI tahun 2019, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pers yang memahami tugasnya sebagai seorang wartawan profesional.

Penulis: Ricky