oleh

Pengukuhan BMKT Palangga ,Bupati Konsel ini harapannya

PETASULTRA.COM – KONSEL .Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga bersama Sekretaris Daerah (Sekda), H. Sjarif Sajang menghadiri pengukuhan pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Palangga di Desa Kiaea, Senin (11/11/2019) Malam.

Pengukuhan di lakukan oleh Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PP), Hj. Nurlin Surunuddin didampingi Ketua DWP Konsel, Hj. Ariyati Sjarif.

Pengukuhan dan pelantikan pengurus tingkat Kecamatan ini dihadiri seluruh elemen PKK dan Pengurus BKMT Kabupaten Konsel.

Dalam sambutannya pada kegiatan tersebut, Bupati Konsel, Surunuddin Dangga selaku Dewan Penyantun BKMT berpesan kepada MT yang barusan dikukuhkan, agar terus memupuk persatuan dan keikhlasan serta pengorbanan dalam mendalami ilmu agama secara kaffah, baik melalui pengajian ataupun saat melalukan kajian keislaman, dengan harapan tidak ada lagi paham islam yang mengarah pada radikalisasi yang berujung pada keresahan umat.

“Daerah ini memanggil kita semua, jadi mari bersatu untuk membangun wilayah kita agar lebih maju dengan semangat persatuan umat Islam, dalam rajutan ikatan persaudaran ukhuwah islamiyah, tentunya berawal dengan mempelajari ilmu ajaran Islam sebaik mungkin,” imbuhnya.

Baca Juga  Divonis Hidrosefalus, Bayi Malang Asal Kabawo Butuh Uluran Tangan Pemerintah dan Dermawan

Surunudin juga menyebutkan Firman Allah SWT (QS : Ar- Rad ) “ Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan kaum sebelum kaum itu sendiri mengubah apa yang ada pada diri mereka”.

”Kita semua, tak terkecuali MT laki maupun perempuan, adalah umat yang berada di Konsel yang bersama dan bersatu untuk mengubah daerah kita dalam ketauhidan serta menjadikan masyarakat adil dan makmur dalam bingkai kebhinekaan menuju Konsel yang Maju dan Religius,” tandasnya.

Sementara itu Nurlin Surunuddin dalam kesempatan tersebut usai pengukuhan, menjelaskan tentang fungsi dan tugas BKMT yang memiliki peran untuk meningkatkan iman dan taqwa dalam rangka mewujudkan masyarakat yang beradab.

Selain itu, sambungnya, BKMT menjadi alat pemersatu dan penyambung silaturrahmi yang bersifat independen, dimana pada Majelis Taklim (MT) mengemban amanah besar untuk daerah ini, yakni mewujudkan kemajuan pembangunan yang Baldatun Toyyibatun Wa Rabbun Ghafur demi kemakmuran negeri, serta generasi yang memiliki kecerdasan spiritual dan intelektual, yang juga sebagai bagian dari visi daerah menuju Desa Maju Konsel Hebat.

Baca Juga  7 Warga Positif Covid-19, Masuk ke Muna Justru Tanpa Disterilkan, Dinkes Kemana?

“MT harus berjalan sesui dengan fungsi dan tugasnya, membangun persatuan umat islam tanpa menapikan keragaman dan perbedaan yang ada disekitarnya, hal ini sejalan dengan program BKMT itu sendiri, yang bekerja ikhlas dan amanah sehingga membawa kesejukan bagi kita semua,” tutur Nurlin yang dikesempatan itu juga
membagikan sejumlah bingkisan dan cinderamata untuk para tokoh masyarakat setempat.

Penulis. Asdam

Komentar

News Feed