oleh

Jelang Turnamen Bola Rusman Emba Cup II, Askab PSSI: Muna Punya Banyak Bakat Terpendam Seperti Sadil Ramdani

    PETASULTRA.COM – MUNA. Jelang Open Turnamen Foot Ball Bupati Muna LM. Rusman Emba Cup II yang rencananya dilaksanakan pada 13 November – 13 Desember 2019 mendatang. Askab Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) gelar Manager Metting bersama manager sepak bola perwakilan dari 22 Kecamatan se-Kabupaten Muna.

    Manager Metting yang berlangsung diruang rapat kantor Dinas PUPR Muna, dihadiri oleh Ketua Askab PSSI Muna, LM. Ruslan Imbu, Ketua Panitia open turnamen Bupati Muna LM. Rusman Emba Cup II, Bahtiar dengan turut melibatkan pihak keamanan perwakilan Dandim dan Kapolres Muna.

    Sekretaris Dinas PUPR Muna sekaligus Ketua Panitia turnamen Bupati Muna LM. Rusman Emba Cup II, Bahtiar mengatakan secara teknis dalam pelaksanaan kegiatan akan dibagi menjadi delapan pool, yakni pool A dan H terdiri dari empat club sementara pool B,C,D,E,F dan G terdiri dari tiga club.

    “Open turnamen ini juga memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 100 juta. Jadi ajang ini bukan sekedar untuk menunjukkan skill per individu tetapi bagaimana dapat menghibur masyarakat,” jelas Bahtiar disela rakor berlangsung, Kamis (7/11/2019).Ketua Askab PSSI Muna, LM. Ruslan Imbu menerangkan digelarnya manager metting sebagai bentuk rapat permantapan persiapan pelaksanan kegiatan termaksud teknikal metting yang akan digelar pada (10/11/2019).

    “Jadwal pelaksanaan Bupati Muna Cup II mungkin akan diundur karena bapak Rusman Emba bersama Gubernur, Bupati dan Forkopimda seluruh Indonesia akan mengikuti Rakornas di Bogor yang diundang langsung oleh Kemendagri RI,” ungkap Ruslan Imbu yang juga menjabat sebagai Asisten I Pemkab Muna.

    Tujuan digelarnya open turnamen Bupati Muna, LM. Rusman Emba Cup II untuk kali kedua, lanjut Ruslan, semata-mata memberikan dukungan semangat bagi para atlet pecinta olahraga sepak bola.

    Karena visi dari Askab PSSI Muna sendiri bagaimana dapat mengangkat para atlet lokal berbakat menjadi besar yang dapat berlaga diajang Nasional maupun Internasional.

    Hal itu, karena menurut Ruslan, jika di Muna punya banyak atlet berbakat terpendam seperti Sadil Ramdani olehnya dengan sering diadakan turnamen bola dapat memacu semangat para pecinta sepak bola.

    “Alhamdulillah, dua kali turnamen yang digelar oleh Askab PSSI Muna selalu mendapat dukungan penuh oleh Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Muna, Laode Muh. Rusman Emba, ST,” tutupnya. (AR/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.