PETASULTRA.COM – PAPUA. Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana melakukan kunjungan kerjanya ke Provinsi Papua Barat, pada kesempatan ini keduanya juga menyambangi Taman Kota Senja di Kabupaten Kaimana, sebuah kabupaten yang terletak di ‘leher burung’ Pulau Papua, Minggu (27/10/2019).

Tampak ribuan masyarakat Kabupaten Kaimana tumpah ruah menyambut kedatangan Kepala Negara di Taman Kota, bahkan masyarakat mnyajikan tarian seka salah satu tarian adat masyarakat pesisir selatan Papua yang meliputi daerah Timika, Kaimana dan Fakfak.

Tak mau ketinggalan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana yang larut dalam suasana juga turut menari sehingga tak sedikit warga yang memanfaatkan momen kedatangan Kepala Negara untuk bersalaman dan berfoto.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana foto bersama masyarakat Kaimana Papua.

Saat mulai tenggelamnya Matahari dan langit telah nampak kemerahan, Presiden dan Ibu Iriana berjalan menuju tepi anjungan lalu duduk di sebuah kursi dengan meja panjang sambil menikmati indahnya Laut Arafuru.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana pun menghabiskan senja di Kaimana sambil melihat indahnya pemandangan matahari terbenam ditemani dengan minuman kelapa muda segar terlihat sangat menikmati momen indah tersebut sambil berbincang hangat. (Red)

Baca Juga  Tingkatkan Ketahanan Keluarga Kemen PPPA Dorong Kesetaraan Gender Dengan Kemitraan Peran