oleh

128 Atlit Ikuti Turnamen Billiar 9 Ball Muna Lokal

PETASULTRA.COM – MUNA. Jelang Open Turnamen Billiar 9 ball Bupati Muna Cup Se-Sulawesi pada Desember mendatang. Persatuan Olahraga Billiard Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara gelar Pra Turnamen Billiar Muna Lokal, Sabtu (25/10/2019).

Bekerja sama Shinta Billiard Lapak, turnamen dimulai sejak 25-27 Oktober 2019, yang diikuti sekitar 128 atlit lokal Muna dan Muna Barat dengan kategori pemula, pemula plus dan atlit senior Porprov atau dikenal dengan sistem Handicap 4,5,6 itu akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 5 juta.Ketua Panitia Turnamen Billiard 9 Ball Muna Lokal, Rahmat Hidayat mengatakan turnamen digelar selain bertujuan dalam pencarian bibit-bibit baru, sekaligus untuk menepis paradigma ditengah masyarakat bahwa billiard merupakan olahraga yang mengarah negatif (judi).

“Alhamdulillah atunsias para atlit cukup besar mulai dari atlit pemula sampai atlit Porprov daftarkan diri pada turnamen ini,” ujar Rahmat Hidayat yang akrab disapa Bang Dirjo saat ditemui PetaSultra.Com.Menurut Bang Dirjo, jika selama ini Muna setiap mengikuti Cabang Olahraga (Cabor) Billiard pada Porprov, kerap menghadirkan atlit dari luar daerah. Sehingga dengan adanya ajang tersebut kedepan dapat melahirkan atlit berbakat yang dapat bersaing dengan atlit billiard dari daerah lain.

Baca Juga  Rusman Emba: Dengan Semangat Sportivitas, Tangkal Info Hoax "Bernada" Provokatif

“Intinya kami ingin memurnikan atlit lokal agar kedepan tidak lagi datangkan atlit dari luar daerah untuk bertanding billiard disetiap iven. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Muna atas terselenggaranya kegiatan ini,” ungkapnya. (AR/*)

Komentar

News Feed