oleh

Rusman Emba Daftar ke Nasdem, LO: Isu Nasdem di Miliki Satu Figur Terbantahkan

PETASULTRA.COM – MUNA. Petahana Bupati Muna, Laode Muh. Rusman Emba, ST turut mengincar DPD partai Nasional Demokrat (Nasdem) Muna, untuk mendaftar sebagai Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Muna periode 2020-2025. Sekaligus membantahkan desas-desus jika partai besutan Surya Paloh itu hanya memprioritaskan satu figur.

Melalui LO-nya, Rusman Emba mengambil formulir pendaftaran Bacakada disekretariat DPD Partai Nasdem Muna di Perumahan BTN Laende pada (22/10/2019) sekitar pukul 11.00 wita, dan rencananya akan dikembalikan diakhir batas pendaftaran yakni (23/10/2019).

Salah satu LO Rusman Emba, Laode Ryfains Tuani mengatakan Nasdem yang membuka penjaringan Bacakada untuk umum, menjadi dasar keseriusan Bupati Muna mendaftarkan diri malalui partai koalisi pemenangan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024, karena meyakini jika partai tersebut sangat demokratis dan damai.

“Dengan dibukanya penjaringan untuk non kader, isu Nasdem dimiliki satu figur terbantahkan,” ujar Ryfains kepada PetaSultra.Com.Dikesempatan berbeda, Sekretaris Umum (Sekum) DPD Partai Nasdem Muna, Laode Abadi Arif menerangkan jika belum ada figur terlebih kader yang diprioritaskan. Namun Nasdem seperti partai lain yang memiliki persyaratan khusus bagi Bacakada yakni harus memiliki kans besar untuk menang.

Baca Juga  Pernyataan Zahril Baitul Tak Hargai Peran Pemda Muna dan Satgas Tangani Covid-19

Dengan dibuktikan dari elaktabilitas tinggi, tingkat kesukaan dimasyarakat, mempunyai kemampuan mobilisasi logistik pada saat berkampanye, serta paling utama memiliki komitmen yang besar untuk membangun Kabupaten Muna dan membesarkan partai Nasdem.

“jadi bisa disumpulkan kalau penjaringan dibuka untuk non kader berarti belum ada
kader yang diprioritaskan semisal di Muna ada yang mau didorong tapi mereka belum siap,” kata Abdi yang dihubungi melalui sambungan selullernya.

Sebenarnya kalau ada kader lanjut Abdi, tetap diprioritaskan seperti di Kabupaten Koltim dan Konkep, dimana penjaringan ditutup untuk non kader karena kebetulan calon didua Kabupaten tersebut merupakan kader partai yakni Ketua DPW dan DPD Partai Nasdem.

Sedangkan untuk Kabupaten Muna, Butur, Wakatobi, Konsel dan Kabupaten Konut yang sedikit memperoleh kursi di DPRD pada Pilcaleg serentak 2019 lalu, tetap dibuka untuk non kader.

“Untuk servey sendiri dari para Bacakada yang memilih dari delapan lembaga survey yang terakreditasi oleh DPP Partai Nasdem, tanpa ada intervensi partai dan hasilnya bisa diupload atau disampaikan ke partai untuk dijadikan bahan pertimbangan,” ungkapnya.

Baca Juga  Anarkis! Simpatisan RAPI Babi-Buta Rusak Fasilitas Posko Terbaik dan Rumah Warga

Sejak DPD Partai Nasdem Muna membuka penjaringan Bacakada tanpa mahar pada 23 September-23 Oktober 2019, sudah tiga Calon yang telah mengambil formulir pendaftaran diantaranya LM. Rajiun Tumada, Syarifudin Uddu, dan Bupati Muna, Laode Muh. Rusman Emba, ST, sedangkan Dr. Baharuddin dikabarkan masih menunggu kepastian dari LO-nya untuk turut mendaftar.

“Saat ini baru Rajiun dan Syarifudin yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran, untuk Rusman Emba dijadwalkan besok. Kalau dr. Baharudin kami masih menunggu konfirmasi dari LO-nya,” tutupnya. (RA/*)

Komentar

News Feed