oleh

Tenun Masalili Kembali “Bersolek” di Fasion Show Trade Expo Indonesia 2019

PETASULTRA.COM – MUNA. Desainer Kebaya Indonesia ternama, Ferry Sunarto, kembali pamerkan kain Tenun Masalili Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara binaan Bank Indonesia (BI) pada ajang bergengsi pameran perdagangan Trade Expo Indonesia (TEI) Tahun 2019.

Kegiatan yang berlangsung sejak 16-20 Oktober 2019 di ICE BSD, Pagedangan, Tangerang itu, resmi dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla dengan menargetkan datangkan ribuan investor dari manca negara.

Koleksi foto Ferry Sunarto saat tampilkan busana tenun masalili di fasion show Moskov. (Foto: Istimewa)
Sebagaimana pada postingan Instagram (IG) @ferrysunarto yang mengatakan “Indonesia kaya akan budaya dan wastra, salah satu wastra yang kami angkat kali ini adalah kain masalili dari Sulawesi Tenggara binaan Bank Indonesia yang kembali ditampilkan di Trade Expo 2019 dalam acara bersama Ghatering @Kemen_lu ri (America dan Eropa). ready to wear deluxe @ferrysunarto, makeup & hair do @martinezbeautyofficial #readytowear #ferseon

Postingan dengan unggahan foto busana tenun masalili yang telah dikenakan lima model cantik mahakarya dari Ferry Sunarto, langsung menarik reaksi Ketua Dekranasda Muna, Yanti Setiawati yang menyatakan:

Baca Juga  Polres Bombana Berhasil Mengungkap Kasus Peredaran Narkoba Di Kamar Kost

Trm kasih utk kesekian kalinya kpd mas @ferrysunarto telah mengangkat tenun masalili dr daerah kami Kab. Muna, Prov. Sulawesi Tenggara bisa tampil diberbagai kesempatan Nasional maupun Internasional..“??

Ferry Sunarto merespon dengan membalas:
@yanti_setiawati sama2 ibu bupati sulawesi tenggara. atas atensinya. semoga bisa menjadi. inspirasi dan kebanggaan masyarakat di sulawesi tenggara.

Koleksi foto Ferry Sunarto saat tampilkan busana tenun masalili di fasion show Moskov. (Foto: Istimewa)
Komentar juga datang dari deny.kurnia: “Nah terbuktilah bahwa keragaman fabric/kain daerah2 dan nasional kita adalah dahsyat surahsyat. Dukung kreator sperti Pak Ferry Sunarto utk lebih mengangkat lagi kilauan nan keanggunakan kain2 ini” ????

Diketahui, IG Ferry Sunarto yang memiliki 84,7 ribu followers dan 1253 unggahan, banyak mengunggah busana dari Tenun Masalili diantaranya yang disolekkan pada fasion show tunggal ajang Inodnesia di Krasnaya Presnya Park, Moskov, Russia pada 4 Agustus 2019 lalu. (RA/*)

Komentar

News Feed