oleh

AHY Menpora Ini Komentar Sekjen PKB

PETASULTRA.COM – JAKATA. Presiden Joko Widodo belum lagi dilantik, tetapi desas – desus kedudukan Menteri dikabinetnya semakin santer dihembus ke khalayak umum, salah satu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Kabar bahwa Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan dipasang sebagai Menpora periode 2019 – 2024 juga santer terdengar di hembuskan.

Dalam hal ini Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhammad Hasanuddin Wahid menjelaskan, bahwa kabar tersebut sah – sah saja namun semua tetap yang menentukan adalah Presiden Joko Widodo, “Itu hak prerogatif presiden,” katanya, Rabu (09/10/2019).

Diketahui pada periode Presiden Jokowi 2014 – 2019 jabatan Menpora diduduki oleh kader PKB, Imam Nahrawi yang akhinya mengundurkan diri dari jabatan Menpora pada 19 September 2019 setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus suap dana hibah KONI oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pada tuduhannya Imam Nahrawi beserta asisten pribadinya, Miftahul Ulum diduga menerima uang suap dan gratifikasi sebesar Rp 26,5 Miliar yang hingga saat ini kasusnya terus beroroses.

Baca Juga  Kemen PPPA Tak Boleh Puas Dengan WTP Tapi Harus Semakin Terpacu

Kursi Imam saat ini diketahui digantikan oleh Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri sebagai pelaksana tugas (Plt) Menpora berdasarkan penunjukkan oleh Presiden Jokowi. (Red/*)

Komentar

News Feed