oleh

Terus diguncang Gempa Bumi Apa Ambon Berpotensi Tsunami Ini Jawabannya

PETASULTRA.COM – AMBON. Gempa bumi Ambon masih terus terjadi hingga pagi ini, Senin (30/09/2019), dalam hal ini Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat gempa bumi susulan terus terjadi hingga puluhan kali.

Informasi dari akun resmi BMKG Pagi ini diketahui telah lebih dari 10 kali gempa susulan terjadi di Ambon walau hanya berskala kecil.

Pantauan tim petasultra.com gempa bumi terakhir terjadi sebesar, “3,5 SR pada pukul 9 : 43 WIT lokasi 3,6 LS – 123.33 BT 22 km timur laut Ambon 29 km selatan Kairatu – SBB kedalaman 10 KM dirasakan di Ambon III MMI,” begitu yang ditulis akun resmi BMKG.

Sebelumnya BMKG mengeluarkan pernyataan resmi kepada masyarakat khususnya warga Ambon bahwa tidak akan terjadi tsunami pada gempa bumi di Ambon karena beredar kabar bohong (hoax) bahwa akan terjadi tsunami besar pada kejadian gempa bumi tersebut yang sangat meresahkan masyarakat.

“Terkait isu akan terjadi gempa besar dan tsunami, BMKG menyatakan itu adalah kabar bohong karena sampai saat ini belum ada teknologi yang bisa memprediksi gempa, masyarakat diharap jangan terpancing isu kabar bohong pastikan informasi hanya bersumber dari BMKG,” dalam surat resmi yang diterbitkan BMKG 27 September lalu. (Ponimin)

Baca Juga  Kagumi Sosok Rusman Emba, Beredar Lagi Video TikTok "Bergetar Tanah Muna Bapanya Azzah"

Komentar

News Feed