oleh

Menduga Adanya Gangguan Pada VCR Pilot Garuda GA 187 Lakukan RTB

PETASULTRA.COM – MEDAN. Sesaat setelah melakukan take off sekira pukul 12 : 25 WIB Pilot pesawat Garuda GA 187 akhirnya melakukan Return to base (RTB) atau kembali ke Bandara dari Bandara Kualanamu Medan menuju Bandara Soeta (Cengkareng), Sabtu (28/10/2019).

Seorang penumpang yang ikut pada penerbangan pesawat tersebut memberi informasi pada wartawan surabayaonline menjelaskan gangguan teknis diduga terjadi pada Voice Cockpit Recorder (VCR) yang fungsinya merekam pembicaraan pilot selama penerbangan.

Pilot yang tanggap dan merasakan terjadi kendala pada penerbangannya memutuskan pesawat kembali menuju ke bandara Kualanamu Medan dan melakukan pemeriksaan gangguan agar penerbangan GA 187 aman dan selamat dalam melakukan penerbangan.

Tiket Salah Satu Oenumpang Pesawat Garuda.

Prosedur RTB sendiri adalah hal yang biasa terjadi dalam dunia penerbangan dan RTB dilakukan semata – mata demi keselamatan penerbangan pada pesawat GA 187 yang merupakan pesawat Boeing 737 – 800 milik Garuda Indonesia.

Diketahui pesawat telah take – off pada pukul 14 : 43 WIB  dan diperkirakan segera tiba di bandara Soeta pada pukul 16 : 48 WIB. Pesawat diketahui terbang pada ketinggian jelajah 3000 kaki atau sekitar 10.ooo m dpl. (Red/*)

Baca Juga  Advokat SMRC Layangkan Surat Permohonan Klarifikasi dan Somasi ke Rajiun

Komentar

News Feed