oleh

Pantau Terus Kondisi Papua Presiden Minta Polri Tindak Tegas Pelaku Rasis

PETASULTRA.COM – JAKARTA. Presiden Joko Widodo memberikan perhatian serius terkait situasi di Tanah Papua dengan ini Presiden memerintahkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk menindak secara tegas pelaku tindakan diskriminasi ras dan etnis yang disampaikan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis, (22/08/2019)

Presiden yang didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, saat memberikan keterangan pers, “Saya juga telah memerintahkan kepada Kapolri untuk menindak secara hukum tindakan diskriminasi ras dan etnis yang rasis secara tegas, ini tolong digaris bawahi,” ujar.

Presiden mengatakan, hingga kini dirinya terus memantau perkembangan situasi keamanan, “Saya terus mengikuti perkembangan yang ada di Tanah Papua dan alhamdulillah situasi sudah berjalan normal kembali. Permintaan maaf sudah dilakukan dan ini menunjukkan kebesaran hati kita bersama untuk saling menghormati, untuk saling menghargai sebagai saudara sebangsa dan setanah air,” kata Presiden.

Presiden mengatakan tingkat pengamanan di Papua pun kini sudah diturunkan Kepala Negara akan mengundang para tokoh dari Papua dan Papua Barat ke Istana, minggu depan, “Baik tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, untuk datang ke Istana berbicara masalah percepatan kesejahteraan di Tanah Papua,” lanjutnya. (Red)

Baca Juga  Kuat Dugaan Korupsi Pengadaan Sapi Ternak Di Konawe Mandek , Garpem Sultra Bakal Adukan Ke KPK RI Dan Mabes Polri

Komentar

News Feed