oleh

Gus Hans Harap Fasilitas Rehabilitasi Di siapkan Agar Tak Terjadi Penyelewengan Hukum Oleh Oknum Aparat

PETASULTA.COM – SURABAYA. Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN) yang diketuai Zahrul Azhar Atau akrab disapa Gus Hans lakukan gerakan berani tolak narkoba pada acara Surabaya Great Expo 2019 dalam rangka peringatan HUT RI KE – 74 di Mall Grand City Surabaya Sabtu (17/08/2019).

Bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur sebagai narasumber Gus Hans bersama Brigjen Pol Drs Bambang Priyambadha S.H, M.Hum Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur dan jajarannya membahas masalah semakin marak nya pemakai Narkoba pada generasi muda terutama pelajar.

Hadir pada kegiatan berbagai element lapisan masyarakat dari berbagai golongan terutama generasi milenial yang diajak Gus Hans agar ikut menghindari penggunaan narkoba bahkan ikut bersosialisasi kepada rekan, keluarga agar menghindari narkoba.

Foto bersama Gus Hans bersama Brigjen Pol Drs Bambang Priyambadha S.H, M.Hum dan para Penggiat Anti Narkoba.

Dihimbau Gus Hans agar semuanya harus segera tanggap dan peduli pada pengguna Narkoba, “jangan menunggu hanya keluarga kita saja yang kena narkoba baru perduli, kalau mengetahui ada tetangga yang terkena narkoba harus juga perduli,” ajaknya.

Baca Juga  Satgas Covid-19 Muna Terima 110 APD Baju "Astronot" Lengkap Menyusul 500 Pcs

Mengenai terdapat oknum aparat yang bermain – main dalam hukuman bagi pengguna narkoba, Gus hans menjelaskan, “itu juga tergantung moralnya, kalau moralnya tak baik sebaik apapun hukumnya percuma, fasilita juga sangat diperlukan, contoh pengguna ditangkap seharusnya tak perlu ditahan aparat tetapi karena fasilitas rehabilitasinya tak ada jadi terpaksa ditahan sehingga dari situlah dimanfaat kan celah tersebut oleh oknum – oknum aparat untuk bernegosiasi,” jelasnya.

Pada kegiatan ini juga tampil kegiatan musik yang diperankan oleh para mantan pengguna narkoba yang juga sebagai relawan penggiat anti narkoba. (Red)

Komentar

News Feed