PETASULTRA.COM – JAKARTA. Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana yang tiba sekira pukul 06 : 35 WIB melaksanakan Shalat Iduladha 1440 H di Lapangan Astrid, Kebun Raya Bogor Minggu, (11/08/2019) dengan bersarung dan mengenakan kemeja koko putih lengkap dengan peci hitam.

Disambut oleh Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto, Kepala LIPI Laksana Tri Handoko, dan Kepala Kebun Raya Bogor R. Hendrian tampak Menteri Sekretaris Negara, Praktikno hadir mendampingi Presiden.

Dosen Perguruan Tinggi An – Nuaimy Jakarta Selatan, H. Iqbal Subhan Nugraha selaku khatib sekaligus Imam dalam pelaksanaan Shalat Iduladha menyampaikan khotbah Id dengan tema “Berkurban Adalah Stimulus untuk meningkatkan Ibadah Sosial.”

Iriana Jokowi Shalat Iduladha.

Selesai melaksanakan Shalat Id dan mendengarkan khotbah, Presiden Jokowi dan Ibu Negara menyerahkan hewan kurban berupa seekor sapi peranakan ongole Indonesia seberat 1 ton 2 kilogram kepada Kepala LIPI yang juga Panitia Penyelenggara Iduladha 1440 H setempat Laksana Tri Handoko.

Setelah menyerahkan hewan kurban keterangannya kepada Jurnalis Presiden berpesan agar momen Iduladha ini dijadikan pendorong untuk meningkatkan ikatan ketakwaan kepada Allah SWT dan juga ikatan hubungan antar manusia. Selain itu, momen Iduladha juga diharapkan bisa meningkatkan kesalehan sosial di antara sesama masyarakat.

Baca Juga  Bersama Ribuan Umat Presiden Jokowi Shalat Id Di Istiqlal

“Yang paling penting di hari raya Iduladha ini adalah dari sisi kurban, pengorbanan Itu adalah dorongan kita untuk melakukan kesalehan sosial yang saya kira di negara kita masih terus harus kita dorong agar seluruh umat bisa melakukan itu dengan baik. Baik dengan teman, dengan tetangga, dengan saudara, dengan rekan sekampung, saya kira hal – hal yang berkaitan dengan kesalehan sosial itu harus terus kita dorong,” ujar Presiden. (Red)